comscore

Cinta Laura Ajak Perempuan untuk Kuat Saat Putus Cinta

Medcom - 27 Mei 2022 10:50 WIB
Cinta Laura Ajak Perempuan untuk Kuat Saat Putus Cinta
Cinta Laura (Foto: dok. Cinta Laura)
Jakarta: Setelah “Suka Kamu” pada 13 Mei dan “Oh Baby Remix” pada 20 Mei, “It’s You” menjadi single ketiga dari rangkaian perilisan single Cinta Laura Kiehl di bawah naungan label Sony Music Entertainment pada tahun 2022 ini. Jika “Suka Kamu” mengisahkan tentang seorang cewek yang sedang jatuh cinta, “It’s You” merupakan kelanjutannya saat sebuah hubungan tidak berjalan dengan lancar sehingga perpisahan tidak dapat dihindari.

Namun, Cinta tidak ingin lagu ini menjadi lagu putus cinta yang penuh derai air mata.
“Saat membuat “It’s You,” aku bilang ke Eka kalau aku ingin bikin lagu tentang putus cinta, tapi aku tidak mau karakter utama dalam lagu ini menyalahkan diri sendiri karena hubungannya yang gagal. Karakterku ini sadar bahwa jalan yang terbaik adalah berpisah dan kegagalan hubungan bukan karena kesalahannya. Menurutku, jarang sekali ada lagu tentang putus cinta di Indonesia yang perempuannya tahu bahwa bukan dirinya yang salah, melainkan pasangannya, dan berani mengambil keputusan yang tepat untuk berpisah. Bisa dibilang, karakter inilah yang menjadi benang merah antara 'Suka Kamu' dan 'It’s You.' Keduanya lagu memberi semangat dan menggambarkan sosok yang percaya diri, punya pendirian, punya opini yang kuat, dan tidak terkesan putus asa saat merasakan berbagai perasaan, baik itu jatuh cinta atau putus,” tukas Cinta.

Lagu ini masih ditulis oleh Eka Gustiwana dan Michelle, seperti halnya “Suka Kamu.” Namun, Kamga selaku pengarah vokal juga berkontribusi dengan melakukan sedikit penambahan pada liriknya.

“Kamga memang punya bakat puitis dan bisa membuat sebuah lagu lebih enak didengar dan maknanya jadi lebih kuat. Itulah yang dia berikan pada lirik 'It’s You' ini. Aku sendiri juga ikut membantu menulis di beberapa bait, tapi lebih banyak memberikan ide serta mengarahkan pesan dan kesan yang ingin aku berikan kepada pendengar,” kata Cinta.

Mengusung pop RnB, Cinta mengakui bahwa “It’s You” tidak memberinya kesulitan karena memakai genre musik yang sering ia dengarkan sehingga cara bernyanyi dan detil-detil pada vokalnya jauh lebih mudah dikerjakan daripada “Suka Kamu.” Namun, ada satu ciri khas yang terdengar menonjol di lagu ini, yaitu permainan bass yang kuat.

“Apa pun genre, emosi, dan iramanya, aku adalah tipe penyanyi yang butuh bass yang kuat karena bass memberikan attitude pada sebuah lagu. Karena attitude-ku kuat, jadi lagu-laguku juga harus menggambarkan itu.”

Meluncurkan beberapa single dalam kurun waktu satu bulan rupanya sudah cukup lama dipertimbangkan oleh Cinta. Menurutnya, sekarang adalah saat yang tepat untuk merilis tiga lagu sekaligus karena ia ingin orang-orang ingat bahwa dirinya juga seorang musisi.

Video musik “It’s You” telah dibuat konsepnya sejak November tahun lalu dengan direncanakan untuk rilis di akhir tahun 2021. Namun, dikarenakan jadwal yang cukup padat, keputusan itu pun ditunda dan syuting baru bisa dilaksanakan pada April 2022. Meski begitu, Cinta optimis bahwa video musik “It’s You” akan memberikan sesuatu yang baru bagi penggemarnya “Di sini, kami hanya bermain dalam satu set, tapi memakai berbagai warna untuk menggambarkan perasaan yang ada, seperti kemarahan, kesedihan, dan kekuatan. Walau hanya berada di satu set dan hanya pakai satu tampilan saja, tapi aku berusaha mengajak para penonton ikut merasakan berbagai emosi yang diceritakan dalam “It’s You.” Menurutku, video musik ini lebih artistik dari single-single sebelumnya karena bermain dengan warna dan angle kamera. Semoga kalian akan suka dengan lagu “It’s You” dan takjub dengan visualisasi yang dihadirkan,” tutup Cinta.

Single ketiga Cinta Laura Kiehl di tahun 2022, “It’s You,” sudah bisa didengarkan di platform musik digital mulai 27 Mei 2022.



 


(ASA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id