Baru Diresmikan, Nama Fandom TXT Dikomplain Penggemar Tiffany SNSD

    Cecylia Rura - 27 April 2019 07:00 WIB
    Baru Diresmikan, Nama Fandom TXT Dikomplain Penggemar Tiffany SNSD
    Tiffany SNSD (Foto: via soompi)
    Seoul: TXT baru saja mematenkan nama  fandom (klub penggemar) mereka menjadi Young One. Nama ini adalah kesepakatan dari sejumlah penggemar TXT yang mengirimkan saran nama dalam forum fan club sejak dua pekan lalu.

    Rupanya, nama Young One mirip dengan nama fandom Tiffany SNSD yang lebih dulu memakai nama Young Ones. Dalam laporan Koreaboo, penggemar Tiffany SNSD resah dengan nama baru fandom TXT.

    "Aku tidak masalah. Namun,  untuk menghindari kesalahpahaman sebaiknya nama fandom (TXT) diganti," tulis akun @seokxny.

    "Halo. nama Young One telah diumumkan sebagai fandom solo Tiffany Young SNSD sejak September 2018. Tolong dipertimbangkan kembali pilihan Anda apakah itu ide yang bagus menggunakan nama yang sudah ada dan itu memiliki makna yang sangat berarti untuk penggemar. Terima kasih," tulis akun @hwangies.

    Pada 20 September 2018, Tiffany Young mendeklarasikan nama fandom resmi yaitu Young Ones. Nama ini dimaknai sebagai "selamanya dan kalian (penggemar) adalah selamanya untukku".

    Sementara itu, makna dari Young One nama fandom TXT memiliki arti lain. Selain mereka juga memaknainya Young sebagai selamanya, penyebutan angka 0 (nol) dalam bahasa Korea berbunyi young. Sehingga TXT memaknai Young One dengan arti "kami bukan apa-apa, kemudian menjadi satu".

    Meski mendapat respons negatif dari sejumlah penggemar, pihak agensi BigHit Entertainment maupun TXT belum merilis pernyataan balasan terkait penggunaan nama fandom.

     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id