Uki Bongkar Penyebab Keluar dari Noah, Tak Kuat Lihat Banyak Kemaksiatan

    Elang Riki Yanuar - 22 Juli 2021 08:00 WIB
    Uki Bongkar Penyebab Keluar dari Noah, Tak Kuat Lihat Banyak Kemaksiatan
    Uki saat masih bersama Noah (Foto: dok. musicastudios)



    Jakarta: Mohammad Kautsar Hikmat atau akrab disapa Uki memutuskan keluar dari band yang membesarkan namanya, Noah. Uki kemudian lebih banyak berkecimpung di dunia dakwah.

    Keputusan Uki keluar dari Noah tentu mengejutkan penggemar. Namun, rupanya keputusan itu sudah dipertimbangkan Uki jauh sebelum resmi keluar dari Noah.

     



    Uki mulai mengalami pergolakan batin setelah melakukan umrah pada 2014. Dia mulai mempertanyakan apakah hasil pekerjaannya sebagai musisi halal atau tidak.

    Puncak pergolakan batin Uki terjadi ketika Noah manggung dalam malam pergantian tahun 2018. Layaknya sebuah pesta, Uki banyak melihat orang-orang mabuk selesai dia manggung.

    Ikut merayakan malam tahun baru saja, Uki sudah merasa bertentangan dengan keyakinannya. Apalagi  menghadiri acara yang banyak orang melakukan maksiat. Hati Uki makin berkecamuk.

    "Pokoknya pemandangan manggung terakhir itu pemandangan tahun baru saja. Dan di situ sudah kayak, wah kacau. Dan kita di sana menghibur dulu. Mukadimahnya sebelum maksiat, kita mukadimah dulu manggung. Setelah itu mereka pada mabuk segala macam. Takutnya jadi dosa jariyah," kata Uki saat berbincang di Youtube Masjid Agung Al Azhar.

    Uki mengaku tak sanggup lagi melihat banyak kemaksiatan di depan matanya. Selepas kejadian itu, Uki mulai mantap untuk meninggalkan profesi sebagai musisi.

    "Terus lihat, wah ini ngaco nih. Jadi melihat hasil perbuatan kita semalam di panggung. Ini yang pada mabuk pada di lantai semua. Yang perempuan juga wah.. Enggak karuanlah itu. Itukan susah dipertanggungjawabkan nanti," ucap Uki.

    Uki resmi keluar dari Noah 8 Agustus 2019. Sebelum keluar, Uki masih sempat terlibat di pembuatan album Noah yang terbaru, Keterkaitan Keterikatan.

    Sekarang, Uki menjalani profesi sebagai wiraswasta sembari melakukan kegiatan agama. Sementara Noah kini menyisakan Ariel, Lukman, dan David.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id