Vaksin Untuk Indonesia

    Berkah Pandemi, Personel Slank Makin Kenal Diri Sendiri

    Elang Riki Yanuar - 07 April 2021 22:22 WIB
    Berkah Pandemi, Personel Slank Makin Kenal Diri Sendiri
    Kaka Slank (Foto: dok. metrotv)



    Jakarta: Pandemi korona menjadi tragedi karena membuat ribuan orang meninggal dunia. Namun, ada banyak hikmah yang dirasakan para personel Slank setelah pandemi melanda Indonesia.

    Ketika pandemi melanda, aktivitas orang mulai dibatasi dan lebih banyak di rumah. Tapi berkat hal itu, Kaka dan personel Slank menjadi mengenal dirinya sendiri. Cara pandang itu pula yang Slank gambarkan dalam album terbaru mereka berjudul Vaksin.






    "Saat pandemi ini semua orang mengenal dirinya masing-masing dan akhirnya memandang sesuatu jadi lebih clear. Orang jadi melihat ke dalam dirinya. Oh ternyata dunia kayak begini. Jadi album Vaksin ini selain menggambarkan situasi, juga menyinarkan kejujuran," kata Kaka saat berbincang dengan Medcom.

    Bagi Kaka, pandemi korona merupakan teguran dari Tuhan. Sebagaimana Slank gambarkan dalam lagu di album Vaksin yaitu, "Tuhan Sedang Menegur Kita".

    "Dunia memang harus dikasih break. Dengan peradaban manusia yang tidak berhenti, bumi kayaknya ada mumetnya juga kali ya. Benar juga yang bilang Tuhan bergerak dengan cara yang misterius. Tuhan kasih tanda ke kita dengan pandemi ini," kata Kaka.

    Hikmah pandemi lain juga dirasakan personel Slank lain yaitu, Ridho. Karena lebih banyak di rumah, Ridho jadi punya kegemaran baru yaitu , memasak.

    "Ridho gara-gara pandemi dia pintar masak dan bisa buka restoran. Walaupun ada kesedihan kita tetap punya semangat. Ini ada berkahnya," ucap Bimbim.

    Vaksin untuk Indonesia

    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim Slank.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id