Setelah 33 Tahun, Lagu "Nostalgia di SMA" dari Paramitha Viral Karena TikTok

    Agustinus Shindu Alpito - 03 April 2021 11:50 WIB
    Setelah 33 Tahun, Lagu
    Paramitha Rusady (Foto: MI/Adam Dwi)



    Jakarta: TikTok menjadi salah satu aplikasi yang kerap menjadikan sebuah lagu viral di media sosial. Setelah beberapa waktu lalu "Bagaikan Langit" viral secara internasional karena aplikasi ini, kini giliran "Nostalgia di SMA" dari Paramitha Rusady.

    Melihat fenomena ini, label Warner Music Indonesia merilis video lirik lagu yang telah berusia 33 tahun itu. Lagu "Nostalgia di SMA" dirilis dalam album "Jatuh Hati" (1988). Lagu yang diciptakan oleh Dadang S. Manaf ini menjadi salah satu bagian dari perjalanan penting karier musik Paramitha. 






    Menurut Dadang S. Manaf, Paramitha adalah penyanyi yang tepat membawakan lagu ini.

    "Suaranya lembut, ada desah dan merdu, sehingga interpretasi lagu itu bisa tercapai. Dia juga bisa memberikan roh pada lagu itu," kata Dadang dalam keterangan pers.

    Lagu "Nostalgia di SMA" ditulis Dadang dari pengalamannya berpacaran dengan adik kelas yang kini menjadi istrinya, Chitra Rahayu. Lagu yang ditulis Dadang ini kemudian diaransemen oleh Billy J. Budiarjo, penata musik top pada era itu yang juga mengaransemen lagu-lagu Ebiet G. Ade, dan Vina Panduwinata.
      
    Dadang S. Manaf adalah penulis lagu pop yang karyanya dibawakan oleh sejumlah nama besar, termasuk Nike Ardilla, Endang S. Taurina, sampai Clubeighties.

    Lagu ini banyak diunggah pengguna TikTok sebagai lagu latar dari unggahan foto-foto nostalgia yang dianimasikan lewat aplikasi MyHeritage. Setidaknya sudah lebih dari 70 ribu video di TikTok memakai lagu ini.
      
    Dampak dari viralnya lagu ini berkelanjutan, pemutaran "Nostalgia di SMA" di platform streaming Spotify melonjak 7 kali lipat pada bulan Maret 2021, dan masuk ke dalam daftar putar Spotify - TikTok Hits Indonesia.


     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id