NonaRia Harapkan Medcom.id Tetap Jadi Media yang Mendidik

    Sunnaholomi Halakrispen - 04 Desember 2020 19:32 WIB
    NonaRia Harapkan Medcom.id Tetap Jadi Media yang Mendidik
    NonaRia (Foto: dok. nonaria)
    Jakarta: Medcom.id genap berusia tiga tahun menyebarkan informasi yang mengedukasi Bangsa Indonesia. Grup musisi NonaRia pun berharap Medcom bisa konsisten dengan apa yang telah dilakukan selama ini.

    "Saya berharap Medcom menyampaikan informasi yang mendidik, tidak menyampaikan hoax atau berita aneh-aneh, membuat masyarakat pintar atau terdidik," ujar Yashinta Pattiasina (violin, backing vocal).

    Salah satunya, tetap mementingkan kualitas konten berita, menangkal informasi bohong (hoax), dibandingkan clickbait. Sebab, hal itu yang selalu dirindukan publik.

    "Pastinya supaya menjadi media yang bisa memberikan informasi terbaik untuk masyarakat, menjadi yang terdepan juga dan kredibel dalam memberikan informasi. Semakin sukses buat Medcom," tutur Nesia Ardi (vocal, snare).

    Di sisi lain, kata Nesia, sebenarnya berita hoax tidak hanya menjadi perhatian media. Tetapi juga dari masyarakat sendiri, yakni harus pintar memilih berita yang hendak dikonsumsi serta disebarkan.

    "Tugas media untuk memberitakan. Tapi kita juga enggak bakal tahu yang mana yang benar jadi harus pintar-pintarnya masyarakat sendiri untuk memfilter dan tidak sembarangan menyebar berita hoax," paparnya.

    Media-media yang lebih kredibel menjadi harapan besar serta peran seluruh masyarakat untuk saling menjaga menyebarkan fakta. Apalagi di tengah pandemi covid-19.

    "Menyampaikan informasi ke masyarakat dengan sebenar-benarnya dan sebaik-baiknya," tambah Nanin Wardhani (piano, akordein, backing vocal).

    NonaRia sendiri menjadi salah satu penampil dalam konser digital spesial HUT ke-3 Medcom.id yang digelar pada Jumat, 4 Desember 2020. Selain NonaRia, konser ini juga menghadirkan Kotak.



     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id