Tompi: Anak Sekarang Sering Terjebak Musik seperti Amerika

    Dhaifurrakhman Abas - 10 Mei 2020 21:03 WIB
    Tompi: Anak Sekarang Sering Terjebak Musik seperti Amerika
    Tompi (Foto: Medcom/Abas)
    Jakarta: Penyanyi Tompi berharap musisi Indonesia generasi muda mengangkat budaya Indonesia melalui lagu yang diciptakan. Sebab, dia berpendapat, saat ini kiblat musik mengarah ke Amerika Serikat.

    "Sering anak-anak milenial sekarang terjebak dengan musik seperti Amerika," kata Tompi melalui siaran virtual Konser 7 Ruang, Sabtu 9 Mei 2020.

    Menurut Tompi, sah saja jika musik barat dijadikan referensi dalam berkarya. Hanya saja, budaya Indonesia yang kaya juga memiliki referensi musik yang luas serta khas.

    "(Lagu barat) bagus buat referensi, tapi jangan lupakan juga kita punya khasanah musik yang cukup kaya," sambung Tompi.

    Dia juga menuturkan, banyak musisi barat ternama yang memasukkan gaya dan budaya Asia dalam lagu-lagu mereka. Dengan begitu, ini bisa mendongkrak keinginan musisi Indonesia menyematkan budaya bangsa sendiri ke dalam lagu.

    "Yang harus diyakini (dalam berkarya) adalah suatu hal yang berbeda itu gampang diingat. Kerjain musik R&B, susah buat bersaing di sana. Tapi coba bawain jaipong pasti orang luar akan berpikir, wah apa ini'," tandas dia.

    Sementara itu, dalam Konser 7 Ruang, Tompi tampil bersama musisi Tjut Nyak Deviana dan Yongky Vincent. Mereka berkolaborasi membawakan sejumlah lagu anak serta lagu garapannya.

    Konser 7 Ruang akan dilangsungkan hingga Senin 11 Mei 2020. Selain untuk menghibur masyarakat, konser ini juga ditujukan untuk menggalang donasi bagi pekerja harian dan kru terdampak covid-19.


     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id