Lukisan Harimau Terjual Rp150 Juta dalam Konser Bersatu Melawan Corona

    Dhaifurrakhman Abas - 17 Mei 2020 22:34 WIB
    Lukisan Harimau Terjual Rp150 Juta dalam Konser Bersatu Melawan Corona
    Lukisan Harimau yang dilelang dalam konser Bersatu Melawan Corona (Foto: YouTube)
    Jakarta: Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, berpartisipasi dalam Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona, yang digelar Minggu 17 Mei 2020. Dia melelang lukisan bergambar Harimau ciptaan pelukis Iwan Suhaya bertajuk Menembus Dimensi.
     
    "Kalau tidak ada yang melelang, buat saya saja," kata Bambang Soesatyo yang kerap disapa Bamsoet, dalam Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona, Minggu 17 Mei 2020.

    Bamsoet kepincut dengan lukisan Menembus Dimensi karena Harimau merupakan shio miliknya. Selain itu gambar yang dihasilkan juga memiliki kualitas yang baik.

    "Macan itu shio saya," papar dia.

    Dia pun rela merogoh kocek Rp 150 juta dari harga lukisan awal yang ditawarkan senilai Rp100 juta. Dengan dibelinya lukisan tersebut, Bamsoet berharap masyarakat mau saling tolong-menolong di tengah pandemi virus korona.

    "Berbagi itu indah," tandas dia.

    MPR Peduli Bersama BPIP dan BNPB, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona. Konser amal ini disiarkan pada Minggu, 17 Mei 2020 pukul 19.30 hingga 22.00 WIB langsung dari Studio TVRI.
     
    Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona digelar sebagai penguatan terhadap masyarakat dalam bulan Ramadan di tengah Covid-19. Konser ini diharapkan memersatukan bangsa melawan Covid-19 melalui pendekatan budaya.
     
    "Covid-19 memang telah menghentikan aktivitas sosial hingga ekonomi. Namun tidak akan mematikan tekad dan semangat gotong royong bangsa Indonesia. Para seniman, tokoh bangsa, dan pemimpin negara akan ikut bernyanyi bersama dari tempat mereka masing-masing," kata Bambang Soesatyo, Ketua MPR dalam keterangan tertulisnya.

    "Dalam konser virtual nanti, kita galang donasi dari presiden dan pejabat lainnya serta masyarakat sebagai bentuk gotong royong untuk para seniman dan para pekerja seni yang biasa buat acara di berbagai pementasan. Sekecil apapun gotong royong yang kita berikan, berarti besar bagi mereka," kata Bambang.
     
    Tokoh-tokoh penting secara virtual ikut hadir dalam Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona yakni Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden K. H. Ma'ruf Amin, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan para wakil ketua MPR.
     
    Turut hadir Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyala Mattalitti, Ketua MA M. Syarifuddin, Ketua MK Anwar Usman, Ketua KY Jaja Ahmad Jayus, Ketua BPK Agung Firman, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Idham Azis, serta Jaksa Agung ST. Burhanuddin.
     
    Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, Kepala BPIP Prof. Yudian Wahyudi, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Kominfo Johnny G Plate, Menteri Parekraf Wishnutama, serta Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roslani juga hadir dalam konser virtual ini.
     
    Selain Bimbo, sejumlah seniman Tanah Air yang ikut hadir dalam Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona yakni Baim Wong, Judika, Rossa, Via Vallen, dan sejumlah musisi lain.
     
    Presiden Joko Widodo akan memberikan sambutan di Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona. Di samping pentas musik dan seni, Wakil Presiden K. H. Ma'ruf Amin akan memimpin acara doa bersama agar pandemi Covid-19 mereda.
     
    Melengkapi acara ini, diadakan lelang sepeda motor listrik Gesits bertanda tangan Presiden Joko Widodo. Acara lelang sepeda motor ini dipandu Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roslani.
     
    Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona digelar MPR bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).
     
    Tayangan Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona akan di-relay beberapa stasiun televisi swasta yakni ANTV, INews, Metro TV, Net TV, dan O Channel.
     
    Bambang Soesatyo mengatakan, donasi terkumpul dari Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona sepenuhnya diserahkan kepada para seniman dan pekerja seni yang terdampak Covid-19. Donasi ini disalurkan melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya yang dipimpin Olivia Zalianty.




    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id