• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 22 SEP 2018 terkumpul RP 20.111.547.901

Kerasnya Hidup di Jakarta dalam Video Musik Terbaru Lantun Orchestra

Purba Wirastama - 13 Maret 2018 19:06 wib
Cuplikan video musik Warung dari Lantun Orchestra
Cuplikan video musik Warung dari Lantun Orchestra (youtube-lantun orchestra)

Jakarta: Grup musik jazz Betawi Lantun Orchestra baru saja merilis video musik untuk lagu Warung. Video ini berkisah tentang perjuangan pemuda yang berkelana mencari pekerjaan di kota besar, tetapi gagal dan menjadi depresi.

Liriknya sendiri menuturkan kisah seorang yang 'berlayar' merantau ke tempat baru karena terbuai mimpi menjadi sukses. Namun dalam perjalanan ini, dia menghadapi masalah ekonomi, mulai dari sulit makan hingga tumpukan hutang.

Dalam video musik, lirik tersebut diterjemahkan menjadi kisah tentang pemuda yang nekad datang ke Jakarta bermodalkan pakaian necis dan surat lamaran pekerjaan. Lamarannya selalu ditolak. Karena kehabisan uang, sang pemuda pun meninggalkan identitas lama dan memasuki identitas baru sebagai pengamen.

Video ini digarap oleh sutradara Almanzo Konoralma dan menampilkan Udin Bhakti sebagai pemeran pemuda pengangguran. Syuting dilakukan di kawasan pemukiman padat penduduk Prumpung Sawah di Jakarta Timur.

Lantun Orchestra digagas oleh Chaka Priambudi dan aktif sejak 2013. Awalnya, mereka menggarap ulang sejumlah lagu lama dengan sentuhan gambang kromong dan jazz Betawi. Pada 2014, mereka merilis album demo berisi aransemen ulang lima lagu daerah klasik.

Mereka merilis debut album studio mereka pada 2017 di bawah label Chaka Music Production. Album berisi tujuh komposisi asli karya Chaka dan direkam secara live recording bersama 17 musisi.

Warung adalah lagu dari debut album ini. Sebelum Warung, Lantun Orchestra telah merilis video musik untuk Topeng Monyet dan Pecinan.



 
(ELG)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.