Vaksin untuk Indonesia

    Slank Ngobrol Bareng Sivia Azizah soal Berkah Pandemi

    Sunnaholomi Halakrispen - 16 April 2021 21:17 WIB
    Slank Ngobrol Bareng Sivia Azizah soal Berkah Pandemi
    Sivia Azizah bersama Slank (Foto: dok. metro tv)



    Jakarta: Grup band Slank ngobrol bareng musisi muda Sivia Azizah. Kali ini, mereka membahas tentang kegiatan di tengah pandemi covid-19 dan berkah pandemi yang tak terduga dirasakan atau didapatkan.

    Selama pandemi, ia terpaksa harus bekerja secara online selama pandemi covid-19. Ia pun mendapatkan pelajaran berharga di tengah situasi yang tidak pasti ini, yakni mengalami perubahan positif dalam hidupnya.






    "Awal aku kembali lagi bermusik lalu memutuskan untuk membuat musik sendiri, lagu sendiri, produksi sendiri. Justru pas baru mulai, enggak lama kemudian muncul pandemi," tutur Sivia dalam program Vaksin untuk Indonesia yang tayang di Metro TV.

    "Lalu susah bertemu dan lain-lain. Jadinya semuanya harus serba online. Tapi, positifnya aku jadi lebih kreatif justru," tambahnya.

    Perubahan besar terjadi pada tahun 2018, saat ia memutuskan untuk berhijab. Selain itu, meskipun pandemi terjadi, tak mematikan semangatnya untuk terus mengembangkan karier di dunia musik.

    "Secara teknis aku jadi mau enggak mau, rekaman di kamar, karena PSBB studio semuanya tutup. Jadi memutuskan untuk belajar, ngulik, dan lain-lain, membuat demo sendiri, untuk album. Berkah pandemi," ungkapnya.

    Vaksin untuk Indonesia


    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang Bimbim.

    "Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id