Konser Musikologi Rusuh, Band Ini Mengaku Bersalah

    Dhaifurrakhman Abas - 01 Desember 2019 23:46 WIB
    Konser Musikologi Rusuh, Band Ini Mengaku Bersalah
    Jonkoppings (Foto: Instagram Jonkoppings)
    Jakarta: Grup band asal Pamulang, Jonkoppings, mengakui telah melakukan kesalahan teknis saat tampil dalam ajang Musikologi 2019 yang digelar di Senayan, Jakarta pada Sabtu 30 November 2019. Hal itu mengakibatkan acara musik itu terganggu.

    "Menanggapi kejadian kemarin sebelumnya kami meminta maaf sebesar-besarnya kepada semua band yang tampil setelah kami di acara musikologi di stage merah kemarin, karena terjadinya kesalahan teknis pada sound enginer kami di bagian mixer monitor," tulis band tersebut lewat twitter @jonkoppings.

    Akun twitter tesebut mengatakan, kesalahan teknis yang mereka lakukan mengakibatkan sound monitor untuk beberapa band yang akan tampil berikutnya menjadi hilang. Alhasil beberapa band mesti melakukan pengecekan sound kembali.

    "Dan mengharuskan beberapa band tersebut check sound ulang sebelum main dan cukup memakan waktu," sambungnya.

    Setelah diteliti, Jonkoppings menyebut kesalahan terjadi akibat kelalaian yang dilakukan sound enginer mereka. Mereka lantas meminta pertanggungjawaban terhadap pihak bersangkutan.

    "Pada pukul 18.30 WIB, kita mendapat kabar kesalahan teknis tersebut dari rekan kami dan kami langsung mencari sound enginer kami untuk bertanggung jawab atas kesalahanya. Namun tidak dapat dihubungi, kami baru dapat kabar darinya sekitar pukul 00.42 dan ia sudah sampai rumah pukul 22.00," lanjutnya.

    Lebih lanjut, Jonkoppings mengatakan sound enginering mereka telah mengakui kesalahannya dengan melampirkan pesan percakapan WhatsApp. Mereka juga menuliskan permintaan maaf atas kesalahan yang mereka lakukan di acara itu.

    "Sekali lagi kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada band, panitia dan pengunjung karena kesalahan teknis yang mengakibatkan kemunduran jadwal selain faktor cuaca dan lain sebagainya, di Musikologi. Ini adalah pelajaran terbesar untuk band kami. Terimakasih," tandas akun twitter tersebut.

    Konser musik Musikologi yang digelar di Plaza Timur Senayan, Jakarta, pada Sabtu 30 November 2019 malam berakhir rusuh. Massa mengamuk diduga karena agenda tak sesuai jadwal yang ditentukan penyelenggara.

    Selain itu massa menjadi memanas lantaran acara yang digelar diberhentikan dan tanpa pengunguman terlebih dahulu. Akibatnya banyak bintang tamu yang gagal tampil di acara tersebut.

    Penonton yang marah lantas menghancurkan panggung dan membakar tenda. Beberapa peralatan musik juga disebut-sebut dirusak. Medcom.id mencoba mengklarifikasi kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Sayangnya hingga berita ini dibuat, belum ada tanggapan dari kepolisian.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id