Tenar karena Sensasi, Anggun: Itu Kuno

    Dwi Ayu Rochani - 19 Maret 2015 20:55 WIB
    Tenar karena Sensasi, Anggun: Itu Kuno
    Foto: Anggun C. Sasmi / dok.MI / Immanuel Antonius
    medcom.id, Jakarta: Siapa yang tak ingin karyanya dikenal di luar negeri. Semua penyanyi ataupun musisi pasti mempunyai impian suatu saat karyanya bisa dinikmati di seluruh dunia.

    Saat ini banyak penyanyi-penyanyi muda yang berlomba - lomba memposting karya-karyanya di sosial media seperti YouTube. Namun menurut penyanyi Anggun C. Sasmi, hal itu dianggap kuno. 

    "Saya menggaris bawahi, bakat itu harus ada akarnya. Selain menyanyi, harus ada bakat-bakat lainnya seperti menulis lagu, nyanyi saja enggak cukup untuk bisa go internasional," ucap Anggun saat ditemui di Hotel Mandarin, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2015). 

    Menurut pelantun lagu "Mimpi" itu, reality show sedang menjadi tren di banyak negara. Namun ada juga beberapa reality show yang tidak bermutu. 

    "Sayang jika banyak orang yang terkenal hanya karena sensasi, kaya raya tapi enggak ngapa-ngapain. Keinginan terkenal tanpa punya bakat apapun. Sekarang pop reality show memang menjadi pop culture, tapi sangat disayangkan kalau ada reality show yang enggak ada isinya, masa cita-cita hidup seperti Kim Kardashian sih," ungkapnya. 

    Anggun menambahkan, musisi yang mempunyai multi talentalah yang bisa go internasional. Selain bakat, faktor keberuntungan juga mempengaruhi seseorang bisa melebarkan sayapnya ke penjuru dunia. 

    "Banyak artis dikenali dari internet. Tapi itu juga kalau lagi beruntung, ada produser yang melihat. Itu juga bisa dihitung pakai jari saja," tuturnya. 

    "Intinya bisa berhasil go internasional itu jika punya karir di luar negeri, punya album di luar, bikin konser di luar. Punya karir dan di-apresiasi orang luar dan negara sendiri," tutupnya.



    (AWP)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id