Setahun Pandemi Korona: Lahirnya Konser #dirumahaja dan Drive-in Concert

    Elang Riki Yanuar - 02 Maret 2021 12:51 WIB
    Setahun Pandemi Korona: Lahirnya Konser #dirumahaja dan Drive-in Concert
    Drive-in Concert Kahitna (Foto: instagram)



    Jakarta: Industri musik jadi salah satu sektor yang terkena dampak secara ekonomi ketika pandemi melanda Indonesia satu tahun lalu. Konser yang menghadirkan banyak orang praktis dilarang untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

    Bagi musisi yang hendak merilis karya atau sudah mengeluarkan karya terbaru juga harus menahan kegiatan promosi jumpa media karena bakal mendatangkan kerumunan. Alhasil, para musisi dan pekerja seni yang biasa mendapatkan penghasilan terbanyak dari manggung harus menelan pil pahit tidak lagi punya pendapatan.






    Di tengah kondisi sulit itu, sejumlah musisi menolak menyerah pada keadaan. Sejumlah musisi kemudian melakukan konser musik #dirumahaja untuk membuktikan mereka masih bisa berkarya dalam keterbatasan.

    Musisi macam Andmesh, Hivi, Eva Celia, Tulus, Rossa, Afgan, Vidi Aldiano, Yura Yunita, Barasuara, Raisa, Ardhito Pramono, Rendy Pandugo, Petra Sihombing, Ari Lasso, Trio Lestari hingga penyanyi senior seperti Iwan Fals dan Didi Kempot ikut terlibat dalam konser musik #dirumahaja yang digelar pada 25-28 Maret 2020.

    Selain menyajikan penampilan musisi, konser musik ini menggalang donasi untuk membantu penanganan covid-19 di Indonesia. Hasilnya lebih dari Rp9 miliar dana terkumpul melalui lama kitabisa.com.

    Setahun Pandemi Korona: Lahirnya Konser #dirumahaja dan Drive-in Concert

    Setelah menggelar konser bersama-sama, para musisi melanjutkan konser-konser virtual mereka secara mandiri. Tujuannya pun sama, melepas kerinduan pada manggung sembari melakukan aksi amal. Nama-nama besar di genre musik masing-masing seperti Rhoma Irama, Didi Kempot, dan Nella Kharima mampu mengumpulkan dana hingga miliaran rupiah.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id