Coldiac Rilis Lagu Tentang Kegelisahan Perempuan Masa Kini

    Medcom - 21 Oktober 2019 10:10 WIB
    Coldiac Rilis Lagu Tentang Kegelisahan Perempuan Masa Kini
    Coldiac (Foto: Dok. Coldiac)
    Jakarta: Setelah berhasil merilis singel Don’t (Love Me) pada Juli lalu, Coldiac kembali mengeluarkan singel barunya berjudul Tiffany. Singel ini melibatkan personel grup Rebelsuns, Gilang Wisnandar, di sektor lirik dan karya ini merupakan perpaduan eksplorasi dari Coldiac.

    Secara garis besar Tiffany bercerita tentang kegelisahan kaum perempuan tentang bagaimana masyarakat memiliki opini bahwa sosok perempuan masa kini haruslah berpenampilan fisik tertentu, seperti sosok publik figur yang beredar di media massa.

    Apabila berbeda dari sosok stereotipe tersebut, tidak jarang perempuan akan mendapatkan kritikan atau komentar negatif yang membuat para kaum perempuan seakan-akan seperti tertindas karena sebuah tuntutan.

    “Tidak sedikit perempuan diharuskan berpenampilan seperti ini dan seperti itu, yang bukan dirinya. Opini tersebut membuat nggak sedikit perempuan merasa ragu dan akhirnya nggak percaya dengan diri sendiri. Padahal menurut gue, nyaman menjadi diri sendiri itu lebih baik ketimbang menjadi orang lain,” ungkap salah satu personel Coldiac, Sambadha.

    Tiffany diproduseri oleh Petra Sihombing, sosok yang juga memproduseri single pertama band asal Malang ini. Menurut Petra, single kedua ini punya pesan kuat yang bisa menjadi anthem kaum hawa.

    Petra dan Coldiac juga mengajak Kamga Dekat, sebagai vocal director, supaya mendapatkan isian suara yang berkarakter dan menguatkan pesan yang ingin disampaikan dari singel Tiffany. Kamga pun juga terlibat dalam menambahkan beberapa vokal tambahan.

    Tiffany memiliki makna yang cukup dalam. Biarpun begitu, Coldiac tetap ingin menyajikannya secara ringan dan fun. Karena arah musiknya udah jelas, gue nggak mengubah banyak dari versi awalnya,” kata Petra.

    Kesolidan arah musik Coldiac tak lepas dari momen mereka berlabuh di JUNI Records Juli silam. Hubungan ini membuka perspektif baru buat Coldiac perihal apa saja yang bisa digali dan bisa dicapai, salah satunya kreatifitas dalam membuat lagu.

    “Gabung dengan JUNI Records membuat kami benar-benar harus keluar dari zona nyaman dalam menciptakan karya. Biasanya kami selalu bikin demo dan rekaman di Malang, sekarang itu bikin demo di Malang, rekamannya di Jakarta," kata Sambadha.

    Single kedua Coldiac, Tiffany sudah dapat didengarkan sejak perilisan pada Jumat, 18 Oktober 2019 di layanan streaming Apple Music, iTunes, Spotify, JOOX, Deezer, dan video klipnya dapat dilihat di kanal YouTube Coldiac.



    (Azhar Bagas Ramadhan)
     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id