comscore

Perjalanan Twenty Tour Westlife Berakhir di Sam Poo Kong

Cecylia Rura - 02 September 2019 11:08 WIB
Perjalanan Twenty Tour Westlife Berakhir di Sam Poo Kong
Konser Twenty Tour dari Westlife di Kuil Sam Poo Kong Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 1 September 2019. (Foto: Dok. Rajawali Indonesia)
Semarang: Boyband Westlife menuntaskan perjalanan Twenty Tour di Kuil Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah, Minggu 1 September 2019. Destinasi ini menjadi perhentian terakhir Westlife setelah menggelar panggung di ICE BSD Tangerang, Jakabaring Palembang, dan Pelataran Candi Borobudur Magelang, sekaligus akhir dari 50 panggung dunia.

Dalam gelaran di situs bersejarah yang sempat disinggahi Lasmana Cheng Ho tersebut, Westlife memulai konser sekitar pukul 19.45 WIB. Setlist lagu pun tak jauh berbeda dimulai dari Swear It Again, Hello My Love, What About Now, My Love, When You're Looking Like That, Uptown Girl, If I Let You Go, beberapa lagu akustik yang di-medley, Dynamite, You Raise Me Up, Flying without Wings, hingga World of Our Own.
Meski dengan setlist yang tak berubah dari gelaran sebelumnya, panggung Westlife di Kuil Sam Poo Kong menawarkan atmosfer berbeda. Seperti dituturkan promotor, gelaran konser Twenty Tour Westlife di Sam Poo Kong adalah bentuk peleburan tiga mahakarya budaya berbeda.

"Kuil Sam Poo Kong, mahakarya masyarakat Jawa, dan juga mahakarya musik yang dimiliki oleh Westlife. Bagi saya, hal seperti ini harus tetap terus berlanjut di Semarang agar nantinya salah satu kota besar di Indonesia ini akan terangkat namanya ke dunia internasional," jelas CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi di Semarang, Minggu, 1 September 2019.

Momen ini sekaligus bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H. Berbeda dengan konser di Borobudur sehari sebelumnya, konser Westlife di Sam Poo Kong tak dibuka dengan penyanyi Indonesia. Fakta menarik lain, Westlife menjadi musisi internasional pertama yang menggelar konser di Semarang.

Menurut penuturan Dedi Suherman, Direktur Utama Melon by Telkom Indonesia, rekanan resmi penjualan tiket Westlife melalui tiketapasaja.com, gelaran konser di Sam Poo Kong setidaknya telah terjual sekitar enam ribu penonton, belum ditambah tiket terjual saat on the spot.

Sebagai tanda pamit, Westlife menutup konser mereka dengan singel Flying wtihout Wings dan World of Our Own sekitar pukul 22.00 WIB.

"Ini kali pertama kami ke Semarang dan akan menjadi pertunjukan terakhir Twenty Tour. Kami memilih Indonesia sebagai negara terakhir dari 50 pertunjukan kami," ujar Shane Filan.

Westlife diboyong Full Color Entertainment menggelar empat panggung Twenty Tour di Indonesia mulai dari ICE BSD Tangerang (6-7 Agustus 2019), Jakabaring Palembang (18 Agustus), Pelataran Candi Borobudur (31 Agustus), dan Semarang (1 September).

Full Color Entertainment mempromotori konser Westlife di ICE BSD, sementara untuk konser di Jakabaring Palembang bekerja sama dengan promotor Neutron Live. Untuk panggung konser Westlife di Pelataran Candi Borobudur dan Sam Poo Kong bekerja sama dengan promotor konser Rajawali Indonesia.

Twenty Tour dimaknai sebagai perjalanan Westlife 20 tahun bermusik sejak merilis karya perdana pada 1999. Dalam Twenty Tour, Westlife membawakan 23 singel dari 13 album yang telah mereka rilis. Beberapa di antaranya adalah lagu-lagu baru seperti Hello My Love dan Dynamite yang akan masuk dalam album mereka, Spectrum, album yang dikerjakan bersama Ed Sheeran. Album Spectrum rencananya bakal dirilis November nanti.

 

(ASA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id