Potret Kebersamaan Habibie dan Ainun di Video Musik Kamu & Kenangan

    Cecylia Rura - 03 Juli 2019 20:47 WIB
    Potret Kebersamaan Habibie dan Ainun di Video Musik Kamu & Kenangan
    Jumpa pers perilisan video musik Kamu & Kenangan di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Rabu 3 Juli 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)



    Jakarta: Terhitung dua pekan sejak dirilisnya audio musik Kamu & Kenangan, visualisasi soundtrack untuk Habibie & Ainun 3 ini akhirnya dilepas juga. Visualisasi ini menggandeng fotografer Davy Linggar selaku sutradara.

    Konsep dalam video musik memadukan potret zaman dulu kebersamaan BJ Habibie dan Ainun. Maudy Ayunda turut tampil dalam transisi pergantian bingkai dalam video, sebagai representasi Ainun saat muda. Dia berharap pesan penghayatan dalam lagu itu dapat tersampaikan kepada penonton.

     



    "Kalau aku saja bisa secinta itu dan memiliki sense of ownership yang sebesar itu terhadap cerita ini apalagi orang-orang banyak," kata Maudy Ayunda di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Rabu 3 Juli 2019.

    Kamu & Kenangan dikerjakan pasangan musisi Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Dalam proses kreatifnya, Melly masih menggunakan cara lama dengan melakukan riset independen dan belum bertatap muka dengan Presiden ke-3 RI itu.

    "Secara personal saya belum pernah bertemu yang lama-lama dan berbicara langsung dengan Pak Habibie. Dari mulai pembuatan lagu Cinta Sejati yang Habibie 1, saya riset sendiri di internet siapa beliau. Sampai dalam saya baca berulang-ulang, 10 kali lebih saya baca skripnya," kata Melly Goeslaw.

    Video musik Kamu & Kenangan juga mendapat tantangan tersendiri ketika akan menggambarkan kisah Habibie & Ainun tanpa membocorkan film yang rencananya dirilis 19 Desember 2019.

    "Dipilihlah nuansanya yang harus mewakili dan tanpa terlalu membocorkan filmnya dan ini tidak boleh jauh dari filmnya dan harus mencerminkan Ainun pada eranya. Dari coloring, make up, kostum, apalagi lagu semegah itu," kata Iman dari MD Music.

    Video musik Kamu & Kenangan dirilis sejak 3 Juli 2019 melalui channel YouTube MD Musik Indonesia.




     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id