Anton Klaim Tak Pernah Mengundurkan Diri dari Sheila On 7

    Cecylia Rura - 17 Maret 2020 15:38 WIB
    Anton Klaim Tak Pernah Mengundurkan Diri dari Sheila On 7
    Anton Widiastanto (Foto: Medcom.id/Shindu)
    Jakarta: Anton Widiastanto ikut berkontribusi dalam album-album Sheila On 7 sebelum hengkang pada 2004. Anton kali terakhir terlibat dalam album Pejantan Tangguh. Dia menceritakan momen saat dia keluar dari Sheila On 7.

    Anton sempat bergabung dengan komunitas motor saat masih bersama Sheila On 7. Sempat beredar rumor kesibukan Anton dengan komunitas motor membuat dirinya tak fokus pada band.

    Ceritanya, selepas menyaksikan pertandingan Moto GP di Malaysia, Anton mendapat surat dari pihak manajemen label rekaman. Dia menjelaskan kronologi penerimaan surat pengunduran diri yang tak dibuatnya.

    "Aku kebetulan menang undian di luar ini, menang undian berhadiah nonton Moto GP di Sepang, Malaysia tanggal 6 atau 9 Oktober 2004. Karena aku lihat enggak ada jadwal, sudah mulai bulan puasa, berangkat aku enggak keluar duit," cerita Anton saat melakukan wawancara bersama Shindu's Scoop.

    "Terus aku pulang (ke Jakarta) nonton Moto GP, dipanggil ke kantor manajemen. Sebelumnya, Aku sempat sakit seminggu demam. Disodorin surat pengunduran diri yang enggak pernah aku buat. Jadi, di situ suratnya ditulis saya Anton menyatakan mengundurkan diri karena begini-begini. Di situ dibilang saya berhak menerima pesangon sebesar Rp15 juta, ada tulisannya di situ. Aku masih ada suratnya," terangnya.

    Saat itu, ada manajer Sheila On 7 yang juga bernama Anton dan Adam. Anton menepis jika dia disebut mengundurkan diri.

    "Nomor 1 aku enggak pernah bikin surat itu. Nomor 2, kalau aku mengundurkan diri ngapain aku minta Rp15 juta. Maksudnya, ngapain enak-enak aja aku keluar minta duit lagi. Kayak aku bego banget. Keluar, keluar aja," kata Anton.

    Setelah kejadian itu, Anton tak berniat berunding. Dia mengatakan, bukan tipikalnya untuk ribut-ribut.

    "Waktu itu kayak disambar petir. Begini ya. Aku juga tiba-tiba jadi sedih kayak dibanting. Alasannya kok ini, padahal aku juga enggak apa-apain jadwal. Ada jadwal manggung aku manggung, di luar itu terserah dong. Aku tipenya enggak mau debat-debat berkepanjangan," kata Anton.

    Anton sempat ditelepon diajak reuni pada 2006. Namun, tak ada kelanjutannya. Kendati sudah 16 tahun berlalu, Anton tak mengelak jika diajak reuni oleh Sheila On 7. Hanya saja, saat ini dia tak begitu menggeluti dunia musik.

    "Bisa aja, tapi sekarang aku sudah enggak terlalu ke musik lagi. Antara mau dan tidak itu bedanya enggak ini banget," kata Anton.



     

    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id