Cella Kotak Merinding Garap Lagu Manusia Manusiawi dengan Suara Cak Nun

    Cecylia Rura - 25 September 2020 20:12 WIB
    Cella Kotak Merinding Garap Lagu Manusia Manusiawi dengan Suara Cak Nun
    Kotak. (Foto: Dok. Warner Music Indonesia)
    Jakarta: Grup musik Kotak mengajak Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun di lagu Manusia Manusiawi dalam album Identitas. Kurang dari semenit, pendengar dapat menyimak secuplik kata-kata dari Cak Nun.

    "Kepikiran kita bertiga lagi suka Cak Nun, Maiyah, terus kepikiran sepintas coba kita ajak Mbah Nun kolaborasi," kata Tantri dalam jumpa pers virtual, Jumat 25 September 2020.

    Ketiga personel Kotak saat itu ragu apakah bisa berkolaborasi dengan Cak Nun yang memiliki jadwal padat. Mereka mengupayakan, salah satunya melalui Noe Letto, anak dari Cak Nun.

    "Cella mengupayakan lewat gitarisnya Mbah Nun, aku mengupayakan dari Noe," kata Tantri.

    Meski sudah mendapat izin, hingga saat ini Kotak belum bertemu Cak Nun. Ide melibatkan suara Cak Nun berawal dari Cella.

    "Pas Cella menemukan nada, ambience lagu ini kita masukin lirik di situ kebayang kayaknya sentuhan berbeda harus ada di lagu ini harus ada yang menohok istilahnya," kata Tantri.

    Kotak bersyukur dapat melibatkan Cak Nun di salah satu singel album Identitas. Bagi Tantri, secuplik kata dari Cak Nun di lagu Manusia Manusiawi paling membekas.

    "Yang menarik statement Cak Nun 30 detik tapi itu justru statement yang mengutamakan lagu itu, jawaban dari Manusia Manusiawi jadi harus bersyukur," kata Tantri.

    Mendengar suara Cak Nun di lagu Manusia Manusiawi, Cella mengaku sempat merinding. Dia menitihkan air mata ketika mengerjakan lagu Manusia Manusiawi.

    "Membuat kita merinding, apalagi pas begitu pasnya udah masuk mixing waktu interview lampu dimatiin air mata keluar sendiri. Lagu ini energinya luar biasa seperti kita dibawa ke dimensi lain," kata Cella.
     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id