Kafin Sulthan Ingin Berkolaborasi dengan Candra Darusman

    Sunnaholomi Halakrispen - 08 Januari 2021 18:40 WIB
    Kafin Sulthan Ingin Berkolaborasi dengan Candra Darusman
    Kafin Sulthan (Foto: MI/Dhika Kusuma Winata)
    Jakarta: Kafin Sulthan merupakan salah satu musisi muda asal Bandung, Indonesia. Ia telah berkarier di dunia musik Tanah Air sejak usianya 7 tahun, hingga kini berusia 16 tahun. Kafin merupakan salah satu alumni ajang pencarian bakat yang digagas oleh Erwin Gutawa, yaitu Di Atas Rata-Rata.

    Selama sembilan tahun menjelajahi kemampuan musiknya, Kafin telah berkolaborasi dengam sejumlah musisi. Salah satunya, dengan Musisi asal Kanada, David Foster, saat berlangsungnya Java Jazz Festival di tahun 2012.

    "Musisi paling berkesan kalau bagi banyak org, bagi people's choice itu kolaborasi aku bersama David Forter di Java Jazz Festival 2012," ujar Kafin di Ngobras Medcom.id, Jumat, 8 Januari 2021.

    "Alhamdulillah itu pengalaman luar biasa yang aneh tiba-tiba saja, semua bergulir begitu cepat. Tapi itu jadi momen pamungkas sih (sebagai musisi)," tambahnya.

    Tka hanya itu, dia juga meraih prestasi dengan menang sebagai Penyanyi Anak Solo Pria Terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI). Akan tetapi, Kafin belum terpikirkan selanjutnya ingin berkolaborasi dengan siapa. 

    Namun kini, Mahasiswa Arsitektur Universitas Indonesia (UI) itu teringat dengan nama Candra Darusman. Kafin pun mengungkapkan harapannya untuk bisa berkolaborasi dengan vokalis band Chaseiro itu.

    "Aku termasuk dalam programnya om Candra Darusman. Dia kan pernah membentuk band Chaseiro. Sekarang dia ingin mengumandangkan kembali nilai Chaseiro lagi dengan membentuk Chaseiro All Star dan aku salah satu personelnya. Jadi kayak Chaseiro versi mudanya," jelasnya.

    "Nah sebenarnya kita sudah sering bekerja sama. Tapi belum ada tuh lagu konkret aku featuring om Candra Darusman. Kayaknya seru tuh kalau ada karya yang barengan," akunya.



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id