Aplikasi Podcast Podme Rilis Sandiwara Audio Berjudul Anak Kedoya

    Agustinus Shindu Alpito - 17 Oktober 2020 13:15 WIB
    Aplikasi Podcast Podme Rilis Sandiwara Audio Berjudul Anak Kedoya
    Sandiwara audio Anak Kedoya (Foto: Podme)
    Jakarta: Aplikasi siniar Podme baru saja merilis sandiwara audio terbaru bertajuk Anak Kedoya. Sandiwara audio ini sudah dapat didengar mulai Sabtu, 17 Oktober 2020. 

    Anak Kedoya merupakan wujud kreativitas para pemandu siniar Podme yang tersebar di berbagai program, dalam merayakan ulang tahun pertama Podme. Drama ini disutradarai oleh "tuan rumah" program siniar Epilogue, Dedy Dahlan.

    "Berawal dari wacana dan obrolan untuk membuat sesuatu yang unik dan diluar kebiasaan dalam menyambut ulang tahun pertama PodMe. Dilakukan diskusi untuk bikin sesuatu yang bersifat kolaboratif, dan akan melibatkan sebanyak mungkin para podcaster di Podme."

    "Salah satu ide yang tercetus adalah membuat drama audio, terinspirasi dari gaya drama radio zaman 90 an dulu. Ide ini dipilih karena bukan hanya sifat kolaboratifnya yang unik, tapi juga bisa menggabungkan berbagai gaya podcaster dalam suatu proses produksi yang seru, fun, hangat,  dan bahkan penuh improvisasi," jelas Dedy Dahlan.

    Drama ini melibatkan 14 penyiar Podme. Dedy menulis cerita yang menggabungkan para penyiar dari program yang berbeda-beda ke dalam satu "universe" yang tetap membawa karakter masing-masing penyiar dan programnya. Pertemuan ini membuat drama Anak Kedoya terdengar jenaka dan penuh kejutan pada tiap episodenya.

    "Serial drama ini ada 5 episode dengan durasi masing-masing 10-15 menit. Ceritanya tentang sekumpulan anak kost yang ingin membuat podcast yang sempurna, lantas melakukan perjalanan-perjalanan yang menuai cerita kocak," ungkap Program Manager Podme Reza Maharddhika, penyiar program 2x45 yang turut terlibat dalam sandiwara audio ini.
     
    Selain Dedy dan Reza, podcaster lain yang terlibat adalah Githa 'Oje' Farahdina dan Renatha Swasty dari podcast Bicara Persoalan Jasmani dan Kesehatan (BPJS). Ada pula podcaster Noobitok, Surya Perkasa dan Cahyandaru Kuncorojati.
     
    Podcaster lain yang terlibat sebagai aktor adalah Shindu Alpito (Shindu's Scoop), Laura Marrylin (podcast Let's Talk GERD), Yudha Koms (Cek Sound), Deni Fauzan (Mr.Yus), Al Abrar (Balada 90an), Zata Ligouw (Mamapreneur Talk), Alfa Mandalika (podcast 2x45), dan Otong Setiabudi (The Community). Selain itu, Station Manager Podme Coki Lubis juga turut menjadi pemeran dalam 'proyek' kolaborasi ini.
     
    Drama komedi ini semakin menarik dengan kemunculan jurnalis/sportcaster senior Boy Noya, CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata, dan Pemimpin Redaksi Metro TV Arief Suditomo.

    Aplikasi Podme dapat diunduh melalui ponsel pintar berbasis Android dan iOS. Juga dapat didengar melalui situs Podme.id.

    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id