Album Debut The Brandals Kembali Dirilis dalam Format Piringan Hitam

    Agustinus Shindu Alpito - 14 Oktober 2020 18:30 WIB
    Album Debut The Brandals Kembali Dirilis dalam Format Piringan Hitam
    The Brandals formasi awal (Foto: dok. The Brandals)
    Jakarta: Album debut The Brandals kembali dirilis dalam format vinyl atau piringan hitam, sejak pertama dirilis pada 17 tahun lalu.

    Album debut The Brandals turut mewarnai semarak gelombang indie Indonesia pada awal 2000-an. Awalnya, album itu diirlis oleh label Sirkus Records dalam format kaset pada 2003, kemudian versi cakram padat (CD) oleh Aksara Records pada 2003, dan kali ini versi piringan hitam oleh Lamunai Records.

    "Wacana perilisan album ini sudah menjadi isu sejak 8 tahun yang lalu, disaat trend reproduksi piringan hitam kembali ke puncak kejaannya di seluruh dunia. Pendekatan dari berbagai label rekaman sudah dilalui. Hingga pada tahun 2019 label muda Lamunai Records berani mengambil alih untuk meluncurkan album ini," ujar vokalis Eka Annash, dalam keterangan pers.

    Vinyl album debut The Brandals dirilis dalam dua versi, yaitu deluxe dan reguler. Total terdapat 10 lagu dengan satu lagu bonus, yaitu Ain't Nobody's Bitch, sebuah lagu yang sejatinya terdapat dalam album kompilasi JKT:SKRG (2004).

    The Brandals sejauh ini telah merilis 4 album studio. Mereka sempat vakum, pada tahun 2014, dan setahun kemudian drummer mereka Rully Anash meninggal dunia. Saat ini mereka sedang dalam proses pengerjaan album baru, setelah terakhir merilis album keempat pada 2011.

    Album Debut The Brandals Kembali Dirilis dalam Format Piringan Hitam

    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id