Imajinasi Menakjubkan Coldplay dalam Video Musik Up&Up

    Agustinus Shindu Alpito - 17 Mei 2016 11:11 WIB
    Imajinasi Menakjubkan Coldplay dalam Video Musik Up&Up
    (Foto: BBC)
    medcom.id, London: Grup musik asal Inggris, Coldplay, baru saja merilis video musik terbaru bertajuk Up&Up, Senin (16/5/2016).

    Up&Up merupakan singel yang terdapat dalam album ketujuh Coldplay yang berjudul A Head Full Of Dreams yang rilis pada Desember tahun lalu.

    Digarap oleh Vania Heymann dan Gal Muggia, video musik ini menampilkan visual surealisme yang dileburkan dalam latar tempat yang naturalistik.

    "Saya menjatuhkan mikrofon dan mengatakan ini adalah salah satu video terbaik yang pernah dibuat, meski Anda menyingkirkan musik di dalamnya," kata sang vokalis Chris Martin seperti dilansir dari NME, Selasa (17/5/2016).

    Coldplay memang dikenal sebagai grup musik yang selalu menghadirkan kejutan dalam video musik. Hal ini mereka terapkan sejak di album-album awal. Salah satu video musik Coldplay yang juga memukau, yakni Strawbery Swing, yang dirilis empat tahun silam. 

    Meski demikian, video musik Coldplay juga tidak lepas dari kontroversi. Salah satunya adalah video musik Hymn For The Weekend yang dirilis awal tahun ini. 

    Coldplay dianggap melakukan eksploitasi kultur dan sosial India dari kacamata yang kurang baik. Lebih dalam, Coldplay dianggap tidak peka atas latar belakang histori India yang sempat dijajah oleh Inggris, negara asal para personel Coldplay.





    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id