Sering Stres Selama Pandemi, Ini Cara Danilla Menanganinya

    Sunnaholomi Halakrispen - 02 Desember 2020 09:00 WIB
    Sering Stres Selama Pandemi, Ini Cara Danilla Menanganinya
    Danilla (Foto: medcom)



    Jakarta: Pandemi covid-19 mengakibatkan perubahan pada kesehatan mental bagi banyak orang. Termasuk persoalan munculnya stres lantaran harus menjalani aktivitas di rumah saja selama berbulan-bulan. Danilla Riyadi pun merasakannya.

    Wanita berusia 30 tahun ini terbiasa menjalani hari-hari untuk bermusik dari kota ke kota. Tapi tinggal di rumah menjadi pilihan mutlak yang dijalaninya. Ia pun mengaku sering kali mengalami stres.

     



    "Sering (stres). Saya sama seperti orang-orang di luar sana. Bingung banget, ingin ngumpul, stres, dan segala macam," ujar Danilla kepada Medcom.id, Selasa, 1 Desember 2020.

    "Untuk stres sama saja. Rindu dengan gemerlap malam mah sama, aku pun rindu," tambahnya.

    Stres yang kerap kali muncul itu ditanganinya dengan memanfaatkan media digital. Khususnya, untuk bertegur sapa dan membahas beragam hal bersama teman-temannya melalui virtual meeting.

    "Meeting sama teman. Nyalain video call tapi enggak ngomong juga pernah, sudah sampai di tahap itu juga. Habis bingung kan biasanya main. Tapi ya sudah lah. Kita kasih bumi buat istirahat dulu," ucapnya.

    Cara selanjutnya yang dilakukan Danilla ialah banyak menghabiskan waktu untuk berolahraga. Sebab, berolahraga bisa mengeluarkan energi-energi yang tidak menyenangkan hati.

    Misalnya, melakukan jalan sehat dan stretching setiap hari, supaya lebih banyak bergerak selama di rumah. Ia mengaku tidak menjalani olahraga berat karena mudah bosan jika terlalu lama berolahraga.

    "Lebih enak tidur-tiduran. Tapi kalau tidur-tiduran kan enggak keluar racunnya, malah mengendap saja tuh jadi puding. Jadi ya kalau ada waktu kosong satu jam saja jalan kaki doang kok," ungkapnya.

    Lantaran udara di area Jakarta masih belum jelas kebersihannya, Danilla merasa agak takut untuk berjalan kaki di luar rumah. Selain itu, pelantun lagu Senja di Ambang Pilu ini juga menangani stres dengan mengurus diri.

    "Sibukin diri saja, jadi lebih rajin seperti ibu rumah tangga. Jadi lebih enak karena ada waktu buat ngurusin diri sendiri, untuk makan harus lebih sehat, tidur harus lebih benar, dan sebagainya," akunya.


     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id