Sayembara Pencarian Drummer Perempuan Indonesia

    Cecylia Rura - 31 Juli 2020 11:33 WIB
    Sayembara Pencarian Drummer Perempuan Indonesia
    C The Drum Girls Musim Pertama. (Foto: Dok. C Channel)
    Jakarta: Posisi drummer dalam sebuah band membutuhkan power untuk menyelaraskan ketukan irama pada lagu. Beberapa dari mereka ada yang menggawangi sebuah band, ada pula yang berkarier solo.

    Sebut saja dari Indonesia dikenal Titi Rajo Bintang, JP Millenix, Jeane Phialsa, dan Rani Ramadhany. Dulu, ada Susy Nander dalam grup Dara Puspita dan Adisty Sofia untuk band SHE.

    Menambah daftar panjang drummer Indonesia, program C The Drum Girls (CTDG) dari media perempuan C Channel digelar kali kedua. Ajang ini sekaligus mengajak perempuan untuk tetap produktif di masa pandemi ini.

    "Kita semua tahu bahwa saat ini keadaan tidak mudah, banyak di antara kita menjadi tidak produktif, menjadi korban keadaan baik secara langsung maupun tidak langsung. Di saat bersamaan kita harus senantiasa menjaga kesehatan fisik dan juga mental agar tetap bertahan dan bisa melewati keadaan ini," ujar Fany Lahithany, Head of C Channel dalam keterangan tertulis, Jumat, 31 Juli 2020.

    "Melalui CTDG S2 ini kami berharap bisa sedikit membantu perempuan-perempuan Indonesia untuk tetap produktif, kreatif, mengasah bakat, dan memelajari hal baru sehingga kita bisa menjaga kesehatan fisik dan mental kita sekaligus," terang Fany.

    C The Drum Girls Season 2 terbuka untuk talenta drummer perempuan berusia 15-32 tahun. Audisi dimulai pada Sabtu, 1 Agustus 2020 yang digelar secara daring dalam tiga tahap.

    Pada tahap kedua, 50 finalis mengikuti workshop daring tentang drum dan cara memainkannya. Setelah mendapatkan lima finalis, tahap ketiga akan dilakukan 30 Days Challenge yaitu pelatihan secara daring oleh drummer Mia Marcelina.

    Audisi C The Drum Girls mendapat dukungan dari produsen musik asal Jepang, Roland. Shigeru Kimoto, Manajer Pemasaran Roland menyuarakan "the joy of playing drum" ketika melihat angka drummer perempuan terbilang sedikit dibanding laki-laki.

    Audisi C The Drum Girls dapat diikuti melalui situs www.cthedrumgirls.com. Audisi C The Drum Girls tahun ini merupakan kali kedua setelah digelar perdana tahun lalu. 

    C The Drum Girls musim pertama melahirkan lima nama-nama drummer perempuan baru yakni Joyce Bellinda, Sherina Faiha, Cynthia Jazmeen, Naila Fahria, dan Febri Dyta.

     


    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id