Bali, Lagu Baru Rich Brian Semasa Karantina Diri

    Cecylia Rura - 11 April 2020 19:00 WIB
    Bali, Lagu Baru Rich Brian Semasa Karantina Diri
    Rich Brian (Foto: Joseph Baura)
    Jakarta: Rich Brian melepas singel terbaru berjudul Bali. Lagu ini dibawakan bersama rapper Guadpad 4000 bernuansa liburan yang dirindukan banyak orang semasa karantina berlangsung menghindari Covid-19.

    Dilansir dari wawancara Billboard New York bersama Rich Brian, singel Bali lahir ketika Rich Brian melakukan jam session bersama Bekon and the Donuts, yang banyak terlibat produksi album keduanya, The Sailor.

    "Saya sangat menyukai nada reggae dengan gitar dan synths. Saya ingin membuat lagu dari itu," kata Rich Brian, Jumat, 10 April 2020.

    Judul Bali digambarkan sebagai metafora liburan menyenangkan bersama alam dengan area yang dipenuhi oleh wisatawan. Nuansa liburan itu ingin dihadirkan Rich Brian lewat singel terbarunya.

    "Setiap saya pergi ke sana rasanya sangat menyenangkan. Tidak setiap lagu harus memiliki makna mendalam, tetapi dengan setiap lagu saya mencoba membuat orang mengenal saya," kata Brian.

    Rapper kelahiran Jakarta itu menggandeng rapper Guadpad 4000. Mereka berdiskusi melalui Twitter dan berlanjut pada pesan pribadi mengirimkan instrumen musik.

    "Hal paling keren tentang Guadpad adalah dia terbuka untuk berkolaborasi dan membuat catatan, itu jarang terjadi," kata Brian.

    Brian melanjutkan, kebanyakan orang hanya mengirimkan bagian mereka dan menghadapkan pada opsi untuk mengambilnya atau tidak. Sementara Guadpad serius untuk berkolaborasi.

    "Dia mengirim vokal, bertanya apa yang saya piirkan dan dia mencatatnya. Itu adalah kolaborasi termudah yang pernah ada," kata Brian.

    Rich Brian semasa karantina diri banyak melakukan eksperimen di bidang musik. Satu di antaranya dengan merilis lagu Bali di tengah pandemi bersama Guadpad 4000. Brian saat ini juga menyibukkan diri dengan belajar rekaman dari rumah.

    "Rekaman rumah berjalan baik, saya memelajari ProTools yang belum pernah saya sentuh sebelumnya. Namun ternyata berjalan dengan baik," kata Brian.

     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id