EKSKLUSIF Lamb of God: Anda Egois Jika Tak Pakai Masker!

    Agustinus Shindu Alpito - 19 September 2020 10:00 WIB
    EKSKLUSIF Lamb of God: Anda Egois Jika Tak Pakai Masker!
    Randy Blythe (Foto: Instagram @lambofgod)
    Jakarta: Vokalis Lamb of God, Randy Blythe, menyorot kebiasaan orang-orang yang tak memakai masker dalam situasi pandemi covid-19 ini. Menurutnya, mereka yang abai memakai masker adalah orang-orang egois, karena membahayakan orang lain.

    Hal itu diungkapkan Randy dalam wawancara eksklusif dengan Medcom.id, pada Rabu, 16 September 2020.

    "Saya menggunakan masker bukan karena saya agar tidak terkena corona virus, tapi tentang saya yang tidak membantu penyebaran. Saya punya masker yang bagus, saya sehat, saya bugar, saya masih tergolong muda, dan jika terkena corona kemungkinan saya akan sembuh. Tapi, saya memiliki teman yang lebih tua dari saya dan saya memiliki keluarga yang juga lebih tua dari saya." 

    "Orang-orang tersebut belum tentu punya imun sistem yang bagus karena usia mereka sudah tua, dan ada teman saya yang memiliki kanker dan sedang menjalani kemoterapi. Jadi, ini bukan masalah buat saya untuk menggunakan masker. dan orang-orang ini yang mengeluh tidak bisa bernafas ketika menggunakan masker dan lain-lain, 'Diam! kalian egois,'" kata Randy.

    Randy sendiri mengaku alasan tidak bisa bernapas karena menggunakan masker adalah hal yang tidak masuk akal. Dia memberi contoh teman-temannya di Slipknot, yang dikenal selalu tampil di panggung dengan topeng atau masker.

    "Saya berteman dengan salah satu personel Slipknot. Mereka menggunakan masker dua jam di panggung dengan api menyala di atas panggung dan juga kostum. Tetapi, mereka tetap bisa bernapas. Sedangkan kamu ke supermarket menggunakan masker biasa hanya 20 menit mungkin. Menggelikan (mereka yang tak memakai masker dengan alasan sulit bernapas)."

    Kendati demikian, Randy enggan jika harus berurusan dengan mereka yang bersikeras tak menggunakan masker. Dia mengaku tak akan berargumen dengan orang-orang itu, apalagi mencoba mengubah pemikiran mereka.

    "Saya tidak memiliki urusan dengan mereka, dan saya tidak akan bergaul dengan mereka," ucap Randy tegas.

    Lamb of God sendiri terkena dampak langsung dari pandemi ini. Mereka terpaksa menunda tur album baru, dan menggantinya dengan konser online.

    Mereka menggelar dua konser online pada bulan ini, yaitu pada tanggal 18 dan 25 September 2020. Pada tanggal 18, mereka membawakan seluruh materi dari album terbaru, Self-Titled. Sedangkan pada tanggal 25, mereka membawakan seluruh materi dari album monumental Ashes of the Wake.



    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id