Terjebak Nostalgia dalam Konser Reuni Dewa 19

    A. Firdaus - 05 Oktober 2019 11:43 WIB
    Terjebak Nostalgia dalam Konser Reuni Dewa 19
    Konser reuni Dewa 19 (Foto: A. Firdaus)
    Jakarta: Panggung nostalgia Dewa 19 digelar malam tadi di The Kasablanka Hall, Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2019). Konser bertajuk The Best of Dewa 19 with Elfonda Mekel atau Once, Tyo Nugros, Dul Jaelani, dan band pembuka Second Born berlangsung sangat meriah.

    Angin sebagai lagu pembuka berhasil mengajak penonton kembali pada era 2000an. Tanpa jeda, Once pun membawakan lagu kedua berjudul Sayap-Sayap Patah, dilanjutkan dengan Dewi.

    Tiga lagu pembuka ini berhasil melepaskan kerinduan para Baladewa. Selang beberapa saat, Once kembali membawakan dua lagu berjudul Hidup adalah Perjuangan kemudian lagu Larut. Penonton pun berteriak bahagia, mereka sukses menghibur penonton.

    "Cinta itu anugerah Tuhan yang harus kita syukuri, iya gak? Kita harus menikmatinya sebab dia datang dan pergi tanpa direncanakan. Ini adalah lagu yang pas untuk itu!," kata eks vokalis Dewa 19, Once Mekel.

    Dibarengi histerisnya teriakan penonton, Once mulai bermain piano dan menyanyikan lagu 'Cinta'. Dilanjut dengan lagu berjudul Aku Manusia Biasa.

    Memecahkan kerinduan, penonton kembali dimanjakan dengan lagu akustik. Di sini Once ditemani Andra menggabungkan lagu-lagu berjudul Hidup Ini Indah, Selimut Hati, Aku Mau, Air Mata dan Sempurna. Sehingga membawa penonton menyatu dalam alunan suara Once dan petikan gitar Andra.

    Terjebak Nostalgia dalam Konser Reuni Dewa 19
    Once dan Andra (Foto: Medcom/A.Firdaus)

    Lima lagu akustik cukup membuat suasana menjadi sendu. Tapi, Once tak membuat penggemarnya berlama-lama sendu ria. Ia mengajak penonton kembali benyanyi bersama di Siti Nurbaya.

    Suasana pun semakin meriah, Kangen yang ditunggu-tunggu penonton akhirnya dibawakan dengan sangat apik. Membawakan lagu ini bagi Once adalah sebuah bentuk apresiasi Dewa kepada para fans mereka

    "Sekitar 20 tahun yang lalu, ini lagu paling legendaris," curhatnya.

    Tak ketinggalan, duet Anak dan Ayah juga ditampilkan pada panggung reuni ini. Suara digital Ahmad Dhani berduet bersama Dul untuk membawakan lagu Aku Cinta Kau dan Dia. Terdengar Ahmad Dhani bernyanyi dengan suasana gelap gulita, selang beberapa saat disusul dengan suara Dul. Perlahan lampu dan video tron menyala kemudian menampilkan foto Ahmad Dhani bersama Dul.

    Sontak lagu Aku Cinta Kau dan Dia membuat hati penonton terenyuh. Momen ini sukses membuat penonton terhanyut oleh suasana haru dan rindu.

    Selain Once dan Dul, drummer kharismatik Tyo Nugros juga tampil memukau dengan berbagai lagu favoritnya seperti Roman Picisan, Dua Sejoli, Risalah Hati, Cemburu, Kosong, Arjuna Mencari Cinta, dan Pupus.

    Kamulah Satu-satunya dan Separuh Napas menjadi penutupan di konser The Best of Dewa 19 feat Once dan Tyo. Penonton terlihat puas dengan penampilan Dewa 19, namun masih tenggelam dalam nostalgia, berulang kali bersorak "lagi, lagi!".

    Sandra Odilifia



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id