Joshua March Ajak Gitaris The Bakuucakar di Lagu Terbaru

    Elang Riki Yanuar - 23 November 2020 20:56 WIB
    Joshua March Ajak Gitaris The Bakuucakar di Lagu Terbaru
    Joshua March (Foto: dok. sevenmusicindonesia)
    Jakarta: Pandemi korona yang melanda dunia tak membuat komposer dan penyanyi Joshua March larut dalam kesedihan. Penyanyi kelahiran Solo, 10 Maret 1989 ini justru menghasilkan karya baru yang berjudul Belahlah Dadaku.

    Saat ini Joshua sedang mengambil studi Jurusan Film Scoring di Amerika Serikat. Namun, karena masih pandemi, kampusnya menerapkan pembelajaran daring. Hal itu dimanfaatkan Joshua untuk kembali ke Indonesia.

    Sepulangnya dari Amerika, dia mulai membuat sejumlah lagu. Salah satunya Belahlah Dadaku. Dia pun mengajak gitaris handal, Andre Dinuth yang juga dikenal sebagai gitaris band The Bakuucakar. Band The Bakuucakar merupakan grup musik yang selalu mengiringi penampilan Glenn Fredly semasa hidup.

    "Yang menciptakan dan mengaransemen lagu ini saya sendiri dan untuk gitarnya diisi oleh gitaris kenamaan Indonesia, yaitu Andre Dinuth," kata Joshua March dalam keterangan tertulisnya.

    Penyanyi Jebolan LA Lights Indiefest dan LA Lights Meet the Labels 2012 ini mengaku tidak menemui kendala saat membuat lagu Belahlah Dadaku. Lagu Belahlah Dadaku dirilis di bawah naungan Seven Music Indonesia yang juga pernah menaungi musisi seperti Anang, Barry Likumahuwa Project, The Fly, Ecoutez, hingga Soulvibe.

    "Untuk mempromosikan lagu ini di kala pandemi cukup berbeda karena semuanya dilakukan secara digital dan online. Semoga lagu ini bisa diterima dan jadi penyemangat bagi musisi lain untuk tetap berkarya meski pandemi masih ada," tutup dia.  


     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id