SoftAnimal Rilis "Obat Patah Hati" lewat Singel Putih Mata

    Dhaifurrakhman Abas - 07 Januari 2020 19:13 WIB
    SoftAnimal Rilis
    Bayu Adisapoetra (Foto: dok. SoftAnimal)
    Jakarta: SoftAnimal, proyek musik bentukan Bayu Adisapoetra (lebih dulu dikenal sebagai drummer Elephant Kind) merilis singel terbaru mereka berjudul Putih Mata pada awal tahun 2020. Lagu ini berkisah mengenai persoalan patah hati.

    "Saya ingin membuat lagu tentang patah hati, karena kita semua pasti pernah merasakan perasaan tersebut," kata Bayu, melalui pesan elektronik yang diterima Medcom.id, Selasa 7 Januari 2020.

    Bayu melanjutkan, Putih Mata pada dasarnya merupakan kata lain dari patah hati atau sakit hati. Namun lagu ini diperuntukkan mengobati rasa sakit hati para pendengarnya.

    "Dan pesan yang ingin saya sampaikan melalui lagu ini adalah, pada akhirnya semua akan baik-baik saja. Seengaknya apabila yang mendengarkan lagu ini sedang merasakan hal tersebut, paling enggak after taste-nya bisa sedikit menghela nafas, dan move on," tambah Bayu.

    Putih Mata ditulis sendiri oleh Bayu. Sementara untuk urusan produser, Bayu menggandeng Enrico Octaviano yang dikenal sebagai salah satu musisi muda Indonesia berbakat.

    "Ketika saya membuat bagan lagu ini, yang terlintas di otak saya adalah sosok Enrico untuk menggarap bareng proyek lagu ini. Karena taste Enrico yang sangat kaya, saya yakin bahwa lagu ini akan menjadi lagu yang sangat kuat," tambah Bayu.

    Tidak hanya Enrico, Bayu pun menggaet Kamga (Dekat, Hondo) yang ikut menjadi penata vokal & vokalis tamu di lagu ini. Adapula John Paul Patton (Kelompok Penerbang Roket) yang memberikan kontribusi sebagai pengisi track bass & synth bass.

    "Dia juga memberikan ide tambahan ketika saya sedang mengkomposisi lagu ini.," paparnya.

    Sementara itu, Geraldo Oryza (Kripik Peudeus, Neonomora) kembali dipercaya mengisi instrumen gitar dalam lagu ini. Sedangkan urusan track percussion dan keyboard dipercayakan kepada Zakari Danubrata (Mantra Vutura) dan Christianto Ario (Kurosuke).

    "Dan tentunya ada Hendra Jaya Putra (Rock & Roll Mafia) yang mixing dan mastering lagu ini sehingga menjadi track lagu yang sangat enak untuk didengar," ujarnya.

    Dari sisi visual, Bayu menggaet Bunga Yuridespita yang merupakan salah satu seniman muda andalannya. Bunga sebelumnya sudah bekerja sama dengan Bayu di EP Elephant Kind (Promenades: A Short Film by Elephant Kind 2015).

    "Pada dasarnya, saya ingin membuat satu karya yang melibatkan teman-teman saya untuk bisa berekspresi, karena menurut saya bekerja secara kolaboratif akan bisa mendapatkan hasil yang cukup maksimal," tutup Bayu.

    Putih Mata dapat didengarkan melalui layanan streaming musik digital pada Rabu, 8 Januari 2020. Sementara lirik video sudah mulai dirilis di IGTV @iamsoftanimal pada Selasa, 7 Januari 2020.


     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id