Rekaman di Austria, Vidi Aldiano Libatkan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa

    Elang Riki Yanuar - 18 Juni 2019 16:17 WIB
    Rekaman di Austria, Vidi Aldiano Libatkan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa
    Vidi Aldiano, Vadi Akbar, Harry Kiss berkolaborasi dengan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa (Foto: dok. pribadi)
    Jakarta: Vidi Aldiano bersama sang adik, Vadi Akbar menyiapkan proyek kolaborasi membawakan lagu yang pernah dinyanyikan nenek mereka, S Darsih Kissowo yang merupakan penyanyi keroncong.

    Ide menyanyikan ulang lagu S. Darsih Kissowo berawal dari ayah Vidi dan Vadi, Harry Kiss yang menemukan file lama milik sang ibu. Harry lalu memiliki ide agar lagu-lagu milik sang ibu diduetkan dengan sang cucu yang juga berkiprah sebagai penyanyi.

    Harry kemudian menggandeng Erwin Gutawa di proyek tribut untuk S. Darsih Kissowo itu. Erwin akan membuat aransemen orkestra yang akan dimainkan Vienna SynchronStage Orchestra dengan konduktor Johannes Vogel.

    "Saya menemukan empat file vokal Ibu saya. Setelah diskusi dengan Erwin Gutawa, jadilah ide untuk menggabungkan suara Almarhumah Eyang S. Darsih Kissowo dengan kedua cucunya yaitu Vidi dan Vadi diiringi oleh Vienna SynchronStage Orchestra," ujar Harry Kiss dalam keterangan tertulisnya.

    Ada empat lagu yang akan dinyanyikan ulang yaitu, Keroncong Tanah Airku, Di bawah Sinar Bulan Purnama, Juwita Malam dan Sepasang Mata Bola. Putri Erwin Gutawa, Gita Gutawa juga turut dilibatkan dalam proyek ini.

    Semasa hidup, S. Darsih Kissowo merupakan biduan keroncong yang terkenal di eranya. Dia pernah menjadi juara Bintang Radio Keroncong Nasional tahun 1959 dan 1960. Rencana proyek ini rupanya disambut baik oleh Dubes RI untuk Austria, Darmansyah Djumala.

    "Bila beberapa hari yang lalu kita menyaksikan pertunjukan konser Ethnochestra memukau penonton di Wiener Konzerthous, kali ini kita akan sajikan kemegahan musik keroncong yang dimainkan dalam ramuan musik orkestra," kata Djumala.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id