Bintang Lima, Cerita Cinta dan Konser Dewa 19

    K. Yudha Wirakusuma - 17 Januari 2020 15:08 WIB
    Bintang Lima, Cerita Cinta dan Konser Dewa 19
    Dewa 19 (Foto: Medcom/Shindu)
    Jakarta: Lagu Separuh Nafas dimainkan di studio 1  di salah satu Mal di bilangan Jakarta Pusat. Sebagian perwarta ada yang sesekali menyanyikan beberapa bait lagu Dewa 19 itu. Sementara yang lainnya duduk menunggu konfrensi pers di mulai.

    Bintang Lima dan Sinetron Cerita Cinta

    Lagu tersebut kental dengan nuansa tahun 2000-an. Di mana saat itulah masa kejayaan sinetron. Salah satunya sinetron Cerita Cinta yang tayang setiap hari senin di layar kaca. Sinetron ini memang banyak menggunakan lagu Dewa 19 di album Bintang Lima.

    Di masa belum populernya smart phone, sinetron Cerita Cinta mungkin menjadi tontonan yang ditunggu-tunggu. Sinetron ini dibintangi dibintangi Tengku Firmansyah, Cindy Fatika Sari, Surya Saputra, Louise Anastasia, Marcella Zalianty dan Fery Maryadi.

    Seperti ini penuh dengan lika-liku cinta. Cindy yang berteman dengan Teuku Firmansyah (Firman) yang berteman dengan Cindy ternyata menaruh jatuh hati. Sementara Firman diam-diam jatuh cinta dengan Louise seorang guru piano.

    Namun Louise ternyata memiliki pacar, yaitu Surya Saputra. Kendati masing-masing menyimpan rasa cinta, namun persahabatan lebih diutamakan.

    Separuh Nafas Bukan soal Cinta

    Lagu Separuh Nafas milik Dewa 19 ternyata bukanlah soal cinta. Pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani menuturkan bahwa lagu itu untuk Baladewa, sebutan untuk fans Dewa 19.

    “Ini mengisahkan tentang kondisi Dewa 19 saat tak ada lagi Ari Lasso,” ucap Dhani saat menggelar konfrensi pers di salah satu mal di bilangan Jakarta Pusat, 15 Januari 2020.

    Menurutnya, album Bintang Lima adalah album pertaruhan. Apakah Dewa 19 tanpa Ari Lasso dan Wong Aksan bisa makin sukses, atau tenggelam.

    Sehingga segala upaya dilakukan agar Dewa 19 lolos dari masa sulit. Alhasil, album Bintang Lima pun terjual mencapai hampir 2 juta kopi.

    Album Bintang Lima adalah album kelima dari Dewa 19. Album ini dirilis pada tahun 2000. Di album ini, Dewa 19 memperkenalkan dua personel baru yaitu Once sebagai vokalis dan Tyo Nugros sebagai drummer.

    Selain Separuh Nafas, ada beberapa lagu hits di album ini yaitu Roman Picisan, Dua Sejoli, Risalah Hati, Cemburu dan Lagu Cinta.

    Konser 6 Kota

    Bulan depan, Dewa 19 akan memulai rangkaian tur 20 tahun album Bintang Lima. Tujuan pertama adalah Bandung pada tanggal 15 Februari 2020. Dewa 19 bakal menyapa fansnya di Trans Convention Centre. Kota kedua yaitu Jogjakarta, tepatnya di Jogja Expo Center, Jogja (22 Februari).

    Kemudian, Grand City Convention Hall, Surabaya (14 Maret), Balikpapan Sport Convention Center (25 Maret), Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin  (21 Maret), Four Points Hotel, Makassar (3 April).

    Dalam tur ini, formasi Dewa adalah Ahmad Dhani, Yuke Sampurna, Andra Ramadhan, Agung "Gimbal," Once, dan Dul Jaelani.

    Satu kota lainnya yang kemungkinan bakal di singgahi yaitu Jakarta. Namun, hingga kita belum ada kata deal. “Matematikanya belum ketemu,” kata Dhani.

    Dewa 19 terbentuk pada tahun 1986 di Surabaya, Indonesia. Dewa 19 kemudian hijrah ke Jakarta, setelah merajai panggung-panggung festival di akhir era 1980-an.

    Album pertama Dewa 19 lahir pada tahun 1992 di bawah label Team Records. Dewa 19 masuk ke dalam daftar "The Immortals: 25 Artis Indonesia Terbesar Sepanjang Masa" oleh majalah Rolling Stone. Dewa diakui sebagai salah satu legenda atau ikon terbesar dalam sejarah musik populer Indonesia.

    (YDH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id