comscore

Manusia Aksara Mencoba Lebih Garang dalam Single Terbaru Generasi Klarifikasi

Medcom - 26 Mei 2022 15:05 WIB
Manusia Aksara Mencoba Lebih Garang dalam Single Terbaru Generasi Klarifikasi
Manusia Aksara (Foto: dok. Manusia Aksara)
Jakarta: Bisa dikatakan bahwa di zaman media sosial, banyak sekali khalayak luas dari berbagai strata bias menyuarakan pendapatnya dengan mudah tanpa berpikir panjang. Hal itu pula yang menjadi sebuah pukulan besar, ketika kami semua melihat fenomena yang ada di sekeliling, renungan tentang perspektif “Klarifikasi”. Berangkat dari hal tersebut, keresahan yang menyertai pengingat dalam pandangan kepada mereka tentang pemikiran terbuka tidak bisa dijadikan alasan untuk melanggar sesuatu. “Tradisi pemikiran logika terbuka. Dijadikan perisai untuk menghantam etika,”penggalan lirik dari Generasi Klarifikasi pun mewakili kami semua.
 
Manusia Aksara adalah band ber-genre Pop Rock yang dihuni oleh Hafizh Weda pada Vokal, Fathur Husain pada Drum, Ali Ashgor pada Gitar, Hendrie Leite pada Gitar, Jowel Tirta pada Bass, dan Sonrus Saroinsong pada Keyboard. Formasi ini merupakan hasil dari perjalanan kami selama beberapa tahun sebelumnya. Hal menarik yang perlu digarisbawahi adalah, kendati mengalami beberapa kali bongkar pasang personel. Hal tersebut juga memberikan dampak terhadap warna musik kami, sehingga  membawa perasaan yang berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. Nada yang ramah dengan telinga tetap dijaga. Tapi, kali ini alunan distorsi pada gitar lebih di kedepankan

Dalam single terbaru Manusia Akasara yang diberi judul "Generasi Klarifikasi", menurut Hafizh Weda sang vokalis sekaligus penulis lirik lagu ini, tidak banyak mengandung metafora, terbilang sederhana dan merupakan bentuk keresahan yang sudah sepatutnya harus ia suarakan secara langsung. Kali ini, Manusia Aksara diproduseri langsung oleh Romano. Sosok di balik nama-nama besar seperti Pee Wee Gaskins, Killing Me Inside, dan Thirteen. Hal ini juga yang membawa warna baru dalam musik Manusia Aksara. 
 
"Generasi Klarifikasi’ akan menjadi single terbaru dari Manusia Aksara setelah hampir satu tahun lamanya kami tidak merilis apa-apa. Sebelumnya Manusia Aksara telah rilis sebuah entitas pendek bertajuk Mata Angin Instrumentalia melalui kanal Youtube-nya, dan juga 3 lagu lainnya. Single "Generasi Klarifikasi" sendiri akan dirilis secara digital serentak untuk seluruh platform streaming digital pada tanggal 27 Mei 2022. Mengutip lirik dalam lagu tersebut, “Generasi Klarifikasi Harus Ambruk Lalu Mengerti.”


(ASA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id