comscore

Cerita Pamungkas Jadi Kru TV Sebelum Terkenal sebagai Penyanyi

Cecylia Rura - 25 Juli 2020 14:22 WIB
Cerita Pamungkas Jadi Kru TV Sebelum Terkenal sebagai Penyanyi
Pamungkas (Foto: Medcom/Cecylia)
Jakarta: Penyanyi Pamungkas belakangan ramai diperbincangkan di lini masa setelah sejumlah akun Twitter membagikan foto lawas Pamungkas dalam sebuah acara di stasiun Trans TV. Tampak Pamungkas membawa gitar dan mengenakan kopyah mengiringi seorang penyanyi.

Pamungkas mengklarifikasi dan memberikan cerita panjang terkait foto viral tersebut dengan cerita panjang.
"Tolong kabari teman-teman di Twitter. Ini saya bangun setiap hari jam 2 pagi shooting sampai jam 06.30 lalu langsung kuliah sampai sore," tulis Pamungkas dalam Instagram Stories.

"Selama hampir setahun kerja di sana belajar banyak sekali, dari nulis lagu sampai mengerti industri TV di Indonesia sabil dengar ceramah setiap hari. Uang dari kerja dari sini, saya belikan laptop sama mic dan soundcard untuk rekam Walk the Talk di tahun 2017/2018," tulis Pamungkas.

Cerita Pamungkas Jadi Kru TV Sebelum Terkenal sebagai Penyanyi

"Saya dididik oleh ayah saya untuk selalu peka dan punya tanggung jawab di luar sana. Hidup itu keras dan seyogianya kalau memang mau bangga sama diri sendiri, ya satu-satunya cara adalah nyebur ke dunia yang asli lalu belajar berenang sendiri," tulis Pamungkas.

"Apalagi saya telat kuliah 3 tahun (baru masuk kuliah umur 21), drive untuk kerja keras memang besar dari dulu," terang Pamungkas.

"Islam itu Indah adalah salah satu proses saya. Setelah itu malah jadi designer, videographer, photographer ngerjain pre wedding, restoran, dll. nyari duit lagi buat beli gitar akustik dan perlengkapan rekaman lainnya yang akhirnya berakhir bikin album Walk the Talk," tulis Pamungkas.

Cerita Pamungkas Jadi Kru TV Sebelum Terkenal sebagai Penyanyi

"Sekali lagi tolong kabari teman-teman di Twitter, screen shoot aja sebarkan kabar ini; dengan segala kerendahan hati, inilah faktanya," tulis Pamungkas.

"Waktu lo pada masih tidur dulu, gw udah bangun kerja. Usaha dan belajar. Waktu lo sekarang lagi ngecengin gw di Twitter, gw lagi duduk di taman belakang rumah sendiri sambil upload teaser konser album ketiga gw tanggal 26 Juli besok yang gw bikin sama label gw sendiri Maspam Records tanpa sponsor. Man jadda wajada. Terima kasih banyak sekian klarifikesyen," tutup Pamungkas.

Pamungkas bekerja di program Islam itu Indah Trans TV pada audio broadcast, mengatur suara bumper in dan bumper out. Penampilan Pamungkas dalam foto itu merupakan 1 dari 8 episode menggantikan vokalis/gitaris bernama Daud Sakti karena sakit.

"8 episode dalam 4 hari, bikin 2 lagu dalam sehari on the spot jam 11 - 3 pagi. Belajar. Salah satu proses saya mengerti industri," tulisnya.

Pamungkas akan menggelar konser virtual The Solipsism pada Minggu, 26 Juli 2020. Album Solipsism dari Pamungkas dirilis pada 26 Juni 2020.

 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id