Album Satryo Ras Muhamad Dipuji Media Internasional

    Dhaifurrakhman Abas - 25 Juni 2020 10:26 WIB
    Album Satryo Ras Muhamad Dipuji Media Internasional
    Ras Muhamad (Foto: MI/Ramdani)
    Jakarta: Musisi reggae Indonesia, Ras Muhamad, mendapat pujian dari media internasional ReggaeVille. Album terbarunya bertajuk Satryo disebut-sebut mengubah arus sejarah reggae.

    "Muhamad telah menciptakan proyek yang benar-benar menakjubkan dan luar biasa, layak mendapat tempat dalam sejarah Roots," kata SteveTopple, jurnalis dan kritikus musik dari ReggaeVille, dikutip Kamis 25 Juni 2020.

    Album Satryo, menurut Steve Topple juga merupakan untaian prestasi yang tidak terduga. Jurnalis media internasional itu menyatakan Satryo sebagai salah satu karya yang layak menyandang predikat berprestasi tahun 2020.

    "Satryo adalah kemenangan di setiap level.  Musikalitasnya mungkin salah satu karya paling sukses tahun 2020," ucap Steve Topple.

    Lebih lanjut, Steve Topple mengatakan Satryo sebagai kelahiran kembali Ras Muhamad. Album itu, kata dia, menggambarkan Ras Muhamad yang sudah memahami mengenai jati dirinya yang didapatkannya melalui perjalanan hidup yang panjang.

    "Satryo memetakan pesan harapan bahwa sekali Anda telah menemukan diri Anda, kekuatan ada di tangan Anda, bukan  sistem," tandas Steve Topple.

    Satryo merupakan album internasional kedua yang dirilis Ras Muhamad setelah Salam (2015). Album berisikan 16 lagu ini rencananya dirilis pada 7 Agustus 2020 melalui label musik Oneness-Records Munchen, Jerman.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id