k-pop  

Presiden Korsel Puji BTS

Cecylia Rura - 10 Januari 2019 13:41 wib
BTS (Foto: YouTube)
BTS (Foto: YouTube)

Seoul: Moon Jae In, Presiden Korea Selatan memuji popularitas boyband BTS. Popularitas mereka dianggap mampu menarik minat orang asing untuk tertarik dengan budaya Korea Selatan.

"Banyak orang asing yang sangat bersemangat tentang K-pop seperti BTS dan drama Korea. Saya akan bekerja untuk membangun lingkungan kompetisi yang adil, di mana kreasi dari generasi kedua BTS dan generasi ketiga Hallyu dapat terjadi," papar Moon Jae In dalam konferensi pers perayaan tahun baru di Blue House, Korea Selatan, dikutip dari Soompi.

Moon Jae In juga memastikan tahun ini para kreator mendapatkan perlakuan layak yang seharusnya. Selain BTS, dia juga memuji popularitas drama Korea yang sukses laris manis di pasar negeri asing. Dia berharap, pencapaian ini dapat memajukan Korea Selatan di waktu mendatang.

"Dengan bangga pada budaya kita, saya akan memastikan bahwa itu digunakan untuk memajukan agenda industri masa depan sehingga setiap warga dapat menikmati pencapaian itu," tuturnya.

Untuk saat ini BTS memang memiliki daya tarik lebih di beberapa negara atas karya dan aksi panggung yang progresif. Politisi dari Partai Demokrat Korea Selatan, Ahn Min Seok pernah meminta boyband BTS tampil di Korea Utara dalam rangka perayaan ulang tahun pertama deklarasi bersama Pyongyang yang dibuat selama konferensi tingkat tinggi (KTT) Korea Utara dan Selatan pada September 2018. Namun tampaknya rencana itu tak mendapat respons. 

BTS kembali mendapat tawaran dari Ahn Min Seok untuk tampil dalam Jung Joon Hee's Ultimate Current Affairs yang akan digelar tahun ini. Pihak agensi BigHit Entertainment yang memayungi BTS belum bisa memastikan terkait tawaran tersebut.

Konser itu akan diadakan di Rungrado 1st of May Stadium atau May Day Stadium. Lokasi ini diklaim mampu menampung sekitar 150 ribu penonton.

Meski terbilang membanggakan BTS mendapat sorotan lebih dari pihak pemerintah Korsel, beberapa para penggemar menanggapi hal ini dengan respons negatif. Mereka enggan jika BTS digunakan sebagai alat kepentingan politik.
 


(ASA)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.