Ini Hal yang Paling Membuat Slank Bersyukur

    Sunnaholomi Halakrispen - 13 Mei 2021 23:03 WIB
    Ini Hal yang Paling Membuat Slank Bersyukur
    Slank dalam program Vaksin untuk Indonesia (Foto: dok. Metro TV)



    Jakarta: Grup band Slank telah terbentuk selama 38 tahun. Seiring berjalannya waktu, telah banyak hal yang dilalui band rock asal Jakarta ini. Para personel Slank pun mengungkapkan hal yang paling mereka syukuri dalam hidup.

    "Gue, istri, dan anak-anak gue tuh enggak ke mana-mana. Sekolah di rumah online, jadi itu makin akrab, saling mengenal lebih dalam, dan kita sama-sama jadi introspeksi soal kehidupan," ucap drummer Slank, Bimbim, dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia yang tayang di Metro TV.

     



    Sedangkan gitaris Slank, Ridho, menyatakan dirinya fokus kepada keluarga yang telah memperkuat satu sama lain. Begitu pula di masa pandemi ini. Baginya, tidak ada yang perlu disesali jika diri kita terus kuat 

    "Enggak ada kesempatan untuk berpikir meratapi kita susah terus. Sebenarnya ada saja jalan kalau kita mau membuatnya," tuturnya.

    "Aku yang paling disyukuri, buku-buku yang ada di rak akhirnya bisa terbaca. Serius. Biasanya dahulu bertahun-tahun hanya jadi pajangan. Jadi lebih bookist lah baca buku. Asik juga sih," ucapnya disambut suara tawa personel Slank," timpal vokalis Slank, Kaka.

    Di sisi lain, bassist Slank, Ivanka, menyatakan dirinya bersyukur atas semua hal yang telah terjadi. Apalagi terkait kesehatan yang masih dirasakan hingga saat ini.

    "Kita masih bisa sehat, masih bisa kumpul, ada program Vaksin Slank untuk Indonesia, ketemu keluarga terus, masih bisa beribadah. Gue cuma bisa bersyukur saat ini," aku Ivanka.

    Gitaris Slank, Abdee, menekankan dirinya bersyukur atas waktu yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa untuk bisa dinikmati. Dalam hal ini, melihat dunia dengan kacamata kedewasaan. 

    "Hidup ini bukan hanya untuk ini. Kebahagiaan itu bukan hanya apa yang kita lakukan dahulu. Tapi ada hal yang lebih penting, misalnya melihat keluarga elbih baik, orang-orang yang lebih baik," pungkas Abdee.

    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. 

    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang Bimbim.

    "Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.


    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id