Musisi Berharap Bisa Konser Secara Langsung Lagi

    Sunnaholomi Halakrispen - 09 Maret 2021 14:28 WIB
    Musisi Berharap Bisa Konser Secara Langsung Lagi
    Sandhy Sondoro (Foto: medcom)



    Jakarta: Tepat hari ini, 9 Maret 2021, sejumlah musisi menyuarakan harapan mereka untuk diberikannya izin pengadaan konser offline di tengah pandemi. Mereka berjanji penerapan protokol kesehatan bakal ketat.

    "Saya berharap semoga insha Allah yang pertama adalah berlangsungnya 26 Maret besok insha Allah dapat izin, kita bisa main lagi mengawali live music di Indonesia. Ya insha Allah semua bisa kembali seperti semula, bahkan lebih baik," tutur musisi Sandhy Sondoro dalam Blok M Music Conference 2021, Menunggu Hari Dikabulkannya Perizinan Konser Offline.

     



    Perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pun memberikan dukungan. Dalam hal ini, mereka mendukung para musisi bisa berkarya seperti dahulu.

    Kasubdit Seni Media Direktorat Kesenian Kemendikbud RI Edi Irawan menyatakan bahwa pihaknya telah memerhatikan kondisi perjuangan para musisi. Sejumlah musisi diketahui sangat kesulitan dengan situasi saat ini.

    "Kita mendukung sekiranya pihak-pihak lain yang juga memiliki otoritas tentang hal outdoor ini, kita mendukung saja. Yang jelas kita memberikan kesempatan-kesempatan kepada teman-teman baik industri maupun tradisional untuk bisa berkarya," ujar Edi Irawan.

    "Salah satu yang bisa kita lakukan saat ini ya melalui daring itu. Tapi kami juga sadar bahwa daring itu belum bisa mewakili dan belum bisa mengangkat semuanya. Jadi sekiranya kita akan berjuang bersama agar seniman musik ini bisa berkarya seperti sebelum pandemi," tambahnya.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id