Ariel, Raisa hingga Kunto Aji Meriahkan Konser Musik #dirumahaja

    Cecylia Rura - 26 Maret 2020 16:15 WIB
    Ariel, Raisa hingga Kunto Aji Meriahkan Konser Musik #dirumahaja
    Konser Musik #dirumahaja
    Jakarta: Narasi menggelar proyek kolektif Konser Musik #dirumahaja. Proyek berbasis daring ini melibatkan empat elemen antara lain musisi, platform sebagai fasilitator, penonton, dan organisasi kemanusiaan.

    Konser Musik #dirumahaja dilakukan secara sukarela dengan biaya seutuhnya ditanggung Narasi dan para musisi terlibat. Dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id dari CEO Narasi Najwa Shihab, konser ini tidak menerima sponsorship dalam bentuk apapun.

    Calon donatur dapat berdonasi melalui laman Kitabisa.com melalui link berikut. Serta bisa melalui aplikasi Dana dengan top up minimal Rp5 ribu di setiap donasi melalui aplikasi Dana, juga berdonasi melalui Loket.com.

    Hasil donasi diberikan kepada kelompok yang paling rentan terpapar infeksi pandemi virus Corona atau Covid-19 antara lain tenaga medis dan masyarakat yang harus bekerja di luar rumah di tengah pandemi. Donasi disalurkan melalui lima program yang dijalankan beberapa lembaga yang dikurasi Narasi dan Kitabisa.com.

    Program pertama yaitu kebutuhan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (PMI), klinik PMI, dan unit donor darah PMI di sejumlah wilayah di Indonesia. Program ini pun dijalankan oleh PMI.

    Kedua, #BisaSteril. Program ini menargetkan 20 sekolah, 20 pesantren, dan 8 masjid di sejumlah daerah episentrum rentan dengan infeksi Covid-19 antara lain Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta. Aktivitasnya seputar mensterilkan ruangan dengan menyemprotkan desinfektan.

    Lalu, program #SalingJaga berupa bantuan sembako. Program ini diinisiasi Alissa Wahid dan Haidar Bagir untuk masyarakat rentan (miskin) dan pekerja informal yang tak berpenghasilan selama Covid-19 mewabah. Program ini menyasar 2.000 Kepala Keluarga yaitu pengendara ojek online, pekerja harian, dan pedagang keliling di 10 kota kawasan Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

    Program keempat yaitu #RantangHati. Narasi melalui Kitabisa.com membagikan makanan gratis kepada pekerja di luar sekaligus membuat pedagang warung makan tetap laku. Hasil galang dana dikoordinasikan layanan warung makan digital Wahyoo melalui jaringan warung makannya. Makanan tersebut akan dibagikan kepada keluarga tidak mampu dan para pekerja yang kehilangan mata pencaharian.

    Terakhir, program #Belajardirumah. Program ini diinisiasi oleh jaringan #semuamuridsemuaguru yaitu membuat, mengumpulkan, dan mengirimkan paket alat belajar sederhana non-digital. Perangkat non-digital tersebut antara lain lembar mewarnai, pensil warna, alat permainan belajar atau board games. Inisiasi ini menyasar anak-anak yang rentan dengan akses internet terbatas.

    Konser Musik #dirumahaja digelar selama empat hari berturut mulai Rabu, 25 Maret 2020 hingga Jumat, 27 Maret pukul 18.30-20.00 WIB. Dilanjutkan Sabtu, 28 Maret pukul 13.00-21.00 WIB. Konser Musik #dirumahaja dapat disaksikan melalui laman www.narasi.tv serta YouTube Narasi dan Najwa Shihab.

    Konser Musik #dirumahaja melibatkan sejumlah musisi Indonesia antara lain Afgan Syahreza, Andien, Andmesh, Anji, Ardhito Pramono, Ari Lasso, Ariel, Armand Maulana, Eva Celia, Hivi!, Judika, Kunto Aji, Petra Sihombing, Raisa, Rendy Pandugo, Rossa, Ridho Hafiedz, Kaka Slank, Trio Lestari, Vidi Aldiano, Yura Yunita, dan sejumlah musisi lain.

    Sejak awal pekan ini, sejumlah musisi menyanyikan lagu Rumah Kita ciptaan Ian Antono dari God Bless. Lagu ini dibawakan secara estafet oleh para musisi dimulai dari Achmad Albar yang ditayangkan melalui Instagram Stories Narasi dan Najwa Shihab.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id