comscore

Lilo "Kla Project": Ini Jumlah Penonton Terbesar yang Pernah Saya Lihat

Purba Wirastama - 13 April 2019 23:06 WIB
Lilo Kla Project: Ini Jumlah Penonton Terbesar yang Pernah Saya Lihat
Konser Putih Bersatu (Foto: Antara)
Jakarta: Romulo Radjadin, musisi personel Kla Project yang akrab disapa Lilo, bergabung ke Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno sebagai salah satu musisi penampil. Dia mengaku belum pernah melihat massa penonton sebanyak itu dalam pertunjukan musik.

Dari pantauan Medcom.id, penonton pertunjukan musik dan sekaligus kampanye akbar Jokowi-Amin ini memang sangat banyak. Arena tribun dan lapangan stadion utama GBK sudah penuh dipadati massa berbaju putih.
Itu belum termasuk penonton di luar stadion kawasan GBK, simpatisan partai yang berjaga di ruas jalan sekitar GBK, serta orang-orang yang masih di dalam kendaraan dan mengantri parkir. Sebelum acara, panitia menyebutkan target peserta bisa mencapai 800 ribu orang.

Lilo tampil di panggung dalam sesi kolaborasi "100 Gitaris Indonesia" bersama puluhan gitaris lain lintas komunitas dan daerah. Beberapa nama di antaranya Ian Antono, John Paul Ivan, Abdee Negara, Denny Chasmala, dan Gugun GBS.

Menurut Lilo, itu juga pertama kali dia bermain dengan rekan musisi gitaris hingga 100 orang.

"Bangga bisa tampil di sini, di depan ratusan ribu massa yang sebagian besar berbaju putih," kata Lilo. "Ini pertama kali saya tampil bersama seratus gitaris."

Menurut perkiraan Lilo, penonton di dalam stadion mungkin bisa mencapai 200 ribu orang.

"Sepertinya, ini jumlah penonton terbesar yang pernah saya lihat saat saya konser musik. Mungkin ada sekitar 200 ribu penonton yang memenuhi GBK Senayan Jakarta," ungkapnya.

Konser Putih Bersatu digelar sejumlah artis gabungan relawan pendukung Jokowi, salah satunya Abdee Negara. Menurut panitia, mereka menargetkan sedikitnya 800 ribu orang hadir dari berbagai elemen dan daerah. Untuk panggung musik dan hiburan, ada sekitar 500 artis tampil dalam forma kolaborasi.

Penampilan Lilo dan 99 gitaris lain adalah satu dari beberapa sesi kolaborasi dalam Konser Putih Bersatu. Selain mereka, ada sesi kolaborasi dari sejumlah DJ, penyanyi diva, penyanyi hip-hop dan R&B, vokalis grup musik, komika, serta artis yang juga caleg partai seperti Kirana Larasati, Angel Karamoy, dan Tina Toon.

Jokowi dan Ma'ruf juga hadir pada penghujung acara. Mereka memberikan orasi, sebelum acara ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan #BarengJokowi oleh Trio Lestari, Slank, serta sejumlah penyanyi, musisi, dan selebritas.

 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id