14 Podcaster Kolaborasi Membuat Drama Podcast

    Coki Lubis - 13 Oktober 2020 09:33 WIB
    14 Podcaster Kolaborasi Membuat Drama Podcast
    Poster drama "Anak Kedoya" persembahan Podme (Foto: Podme)
    Jakarta: Masih dalam rangka ulang tahun pertama platform podcast Podme, 14 podcaster berkolaborasi membuat drama podcast. Sandiwara audio bergenre komedi ini akan ditayangkan Sabtu, 17 Oktober 2020.

    Drama podcast bertajuk 'Anak Kedoya' ini mulai disiapkan sejak pertengahan September 2020 lalu, dan disutradarai oleh podcaster Epilogue, Dedy Dahlan. Selain itu, Dedy juga ikut sebagai pemeran dalam drama komedi ini.

    "Podcast Dedy Dahlan itu kan tentang review film. Jadi waktu itu kita minta tolong dia sebagai penulis skenario sekaligus sutradaranya. Dedy menerima tawaran itu, malahan dia semangat sekali menggarapnya," kata Program Manager Podme Reza Maharddhika, Senin, 12 Oktober 2020.

    Selain ceritanya yang segar, penggarapan drama podcast Anak Kedoya ini terbilang menarik, sebab semua pemeran merekam dialognya di ponsel, dari rumah masing-masing. Langkah ini terkait protokol pandemi covid-19 yang kala itu diberlakukan PSBB jilid 2.


    14 Podcaster Kolaborasi Membuat Drama Podcast



    "Semacam nge-jamming dari rumah masing-masing, Setelah itu rekaman dialognya dikumpulkan, dan tim Podme 'menjahitnya' sehingga menjadi percakapan yang utuh. Tentu ditambah efek suara sesuai kebutuhan dramanya," jelas Reza.

    Dalam drama ini Reza sendiri terlibat sebagai aktor, sebab dia adalah podcaster 2x45 (sepakbola) yang memutuskan untuk ikut berkolaborasi.

    "Serial drama ini ada 5 episode dengan durasi masing-masing 10-15 menit. Ceritanya tentang sekumpulan anak kost yang ingin membuat podcast yang sempurna, lantas melakukan perjalanan-perjalanan yang menuai cerita kocak," ungkap Reza.

    Selain Dedy dan Reza, podcaster lain yang terlibat adalah Githa 'Oje' Farahdina dan Renatha Swasty dari podcast Bicara Persoalan Jasmani dan Kesehatan (BPJS). Ada pula podcaster Noobitok, Surya Perkasa dan Cahyandaru Kuncorojati.

    Podcaster lain yang terlibat sebagai aktor adalah Shindu Alpito (Shindu's Scoop), Laura Marrylin (podcast Let's Talk GERD), Yudha Koms (Cek Sound), Deni Fauzan (Mr.Yus), Al Abrar (Balada 90an), Zata Ligouw (Mamapreneur Talk), Alfa Mandalika (podcast 2x45), dan Otong Setiabudi (The Community). Selain  itu, Station Manager Podme Coki Lubis juga turut menjadi pemeran dalam 'proyek' kolaborasi ini.

    Drama komedi ini semakin menarik dengan kemunculan jurnalis/sportcaster senior Boy Noya, CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata, dan Pemimpin Redaksi Metro TV Arief Suditomo.

    "Kalau Om Boy berperan sebagai dokter, Mbak Kania sebagai pemilik studio musik, dan Mas Arief jadi bapak kost," kata Reza yang enggan menceritakan lebih jauh tentang 'Anak Kedoya' ini. "Tunggu saja nanti, streaming sendiri di Podme.id atau download aplikasinya di Play Store!" tutupnya sambil tertawa.




    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id