Arie Untung Kenang Sosok Irvan Rotor

    Sunnaholomi Halakrispen - 17 Februari 2021 14:12 WIB
    Arie Untung Kenang Sosok Irvan Rotor
    Arie Untung bersama istri Fenita Arie (Foto: MI/Angga Yuniar)
    Jakarta: Pendiri Band Metal Rotor, Irvan Sembiring, dikabarkan meninggal dunia. Kepergiannya membuat presenter Arie Untung mengenang sosok mendiang Irvan, termasuk masa kejayaan Rotor.

    "Rotor band. Band legend thrash metal Indonesia pertama yang masuk dapur rekaman. Setiap konsernya saat itu membludak para headbangers termasuk aku zaman sekolah," tulis Arie Untung di Instagramnya.

    "Mereka didapuk jadi opening konser super band Metallica di Indonesia, kurang legend apa coba," tambahnya.

    Lantaran dikenal sebagai pendiri band metal, kata Arie, banyak orang berpandangan miring terhadap Irvan. Padahal, Irvan begitu giat mendalami ilmu Agama Islam.

    "Setelah banyak mencari tahu dan berpikir. Legend sekali pun, apalagi yang sekarang baru merintis, ujungnya akan meninggal juga. Beliau memutuskan mendalami agama sebelum yang lain mulai," paparnya.

    Suami Fenita Arie itu juga menyampaikan belasungkawa atas kabar duka dipanggilnya sang legenda metal ke hadapan Sang Ilahi. Arie pun mengunggah foto lawas Irvan Rotor.

    "Innalillahi wa innailahi rojiun. Alhamdulillah beliau hari ini dipanggil dengan bersyahadat. Dan almarhum jadi wasilah banyak musisi yang kembali di jalan Rabbnya," pungkasnya.

    Sementara itu, Rotor merupakan band beraliran thrash metal asal Jakarta yang berdiri pada tahun 1991. Namanya semakin meroket setelah sukses menjadi supporting act konser Metallica selama dua hari berturut-turut di stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada tahun 1993. 

    Band yang digawangi oleh Irvan Sembiring ini juga sempat masuk nominasi untuk penghargaan bidang Solo, Duo/Grup Metal dalam AMI (Anugerah Musik Indonesia) Awards 2013.

    Rotor juga merilis kembali tiga album dan video klip di bawah Warner Music Indonesia lewat platform streaming. Kala itu, Irfan Sembiring menjadi satu-satunya personel Rotor yang tersisa.

    Album yang dirilis di bawah naungan WMI yaitu, "Eleven Keys" (1996), "New Blood" (1996), "Menang" (1997). Rotor juga membuat satu video klip dari album terakhirnya berjudul "Diplomasi Gila" yang dirilis pada 18 Maret 2019.



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id