comscore

Setelah Ramai Dituding Comot Karya Seniman Perancis, Pamungkas Akhirnya Buka Suara

Agustinus Shindu Alpito - 02 Februari 2021 22:20 WIB
Setelah Ramai Dituding Comot Karya Seniman Perancis, Pamungkas Akhirnya Buka Suara
Sampul album Solipsism 0.2 (Foto: Instagram Mas Pam Records)
Jakarta: Musisi solo Pamungkas ramai dibicarakan di media sosial. Awal mula kehebohan ini saat media Frekuensi Antara lewat Instagram mengunggah foto materi promo album "Solipsism 0.2" yang memperlihatkan foto Pamungkas mengenakan kacamata yang telah dimanipulasi digital dengan menempelkan mozaik karya visual seniman asal Perancis bernama Baptiste Virot.

Warganet menduga bahwa penggunaan karya Baptiste Virot itu tanpa izin. Tak lama setelah Frekuensi Antara mengunggah foto itu, Pamungkas menarik unggahan foto itu. Jagat dunia maya - terutama Instagram dan Twitter - ramai menuding Pamungkas mencuri karya. 
Baru pada hari ini, Selasa, 2 Februari 2021, Pamungkas melalui fitur Instagram TV akun @maspamrecords memberikan klarifikasi. 

Dalam klarifikasinya, Pamungkas tidak secara detail mengatakan bahwa dirinya mencomot karya itu. Dia mengatakan bahwa dirinya lalai, dan akhirnya mengurus persoalan ini secara baik-baik dengan membeli hak cipta pada sang seniman.

"Saya meminta maaf atas kegaduhan atas kelalaian saya, kami telah membeli hak cipta dan ilustrasi (dari Baptiste Virot), dan kami berhubungan dengan baik," kata Pamungkas.

"Saya sangat bersyukur ini terjadi, saya jadi belajar lebih lagi dan untuk bisa lebih menikmati prosesnya. Sekali lagi terima kasih, mohon maaf. Saya akan kembali fokus pada musiknya," lanjut Pamungkas.

"Solipsism 0.2" akan dirilis pada malam ini, Selasa, 2 Februari 2021, pukul 00:00. Album ini berisi 12 lagu yang keseluruhannya berbahasa Inggris.



 


(ASA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id