comscore

Mercusuar, Rangkuman Perjalanan Cinta Kunto Aji

Agustinus Shindu Alpito - 09 Februari 2017 12:13 WIB
Mercusuar, Rangkuman Perjalanan Cinta Kunto Aji
(Foto: IST)
medcom.id, Jakarta: Kunto Aji merilis singel terbaru, Mercusuar. Singel itu diambil dari album debut Kunto, Generation Y, yang juga memuat singel hit Terlalu Lama Sendiri, Pengingat, Ekspektasi, dan Akhir Bulan.

Mercusuar seakan menjadi sekuel dari lagu-lagu saya sebelumnya. Setelah Terlalu Lama Sendiri dan Ekspektasi, Mercusuar bercerita tentang akhir dari pencarian yang berdasar dengan pengalaman pribadi. Single ini seakan menjadi rekam jejak saya menjalani naik turun dalam sebuah hubungan percintaan jarak jauh selama 10 tahun. Bagaimana rasanya dipisahkan jarak, dan bagaimana kembali pulang ke seseorang yang membuat saya seperti di rumah. Sebuah materi yang paling personal dalam album dan usaha terjauh saya dalam menulis lagu puitis,” ujar Kunto Aji.
Lirik puitis ala Kunto dibalut dengan aransemen pop jazz yang lembut, membuat lagu itu begitu mudah dinikmati. Tidak ketinggalan, penyanyi asal Yogyakarta itu menempatkan lirik reflektif buah peresapan dirinya atas berbagai fase hidup yang dialaminya.

“Ada lirik yang bunyinya “nanti pasti ada waktunya”, dalam lagu Terlalu Lama Sendiri. Lagu Mercusuar ini menjadi bukti dari apa yang saya alami. Ketika waktu itu datang dan menemukanmu kepada seseorang yang tepat. Seperti yang saya alami, dan semoga menjadi semangat bagi pendengar-pendengar saya untuk terus berjalan bersama waktu untuk sampai ke seseorang yang tepat juga,” Tutup Kunto.



 

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id