Cerita Coldplay Pernah Ditolak Berkolaborasi oleh David Bowie

    Nia Deviyana - 18 Desember 2016 17:30 WIB
    Cerita Coldplay Pernah Ditolak Berkolaborasi oleh David Bowie
    (Foto: NME)
    medcom.id, London: Karya-karya David Bowie mengantarkannya sebagai musisi yang disegani dan diperhitungkan di dunia musik. Tak heran, jika banyak musisi berharap bisa berkolaborasi pelantun Space Oddity itu, termasuk Coldplay.

    Sayangnya, permintaan band dengan vokalis Chris Martin itu ditolak sang legenda.

    Setelah kematiannya Bowie, Coldplay bercerita bagaimana mereka ditolak. Chris Martin mengirimi Bowie surat ajakan berkolaborasi, namun, Bowie membalas dengan, "Ini bukan lagu yang bagus, kan?"

    Setelah itu, Coldplay pun tidak terlalu berharap bisa bekerjasama dengan Bowie. Will Champion, drumer Coldplay mengatakan, "Dia (Bowie) sangat cerdas, ia tak akan menempatkan namanya untuk apapun. Saya akan mencatat itu."

    Coldplay sendiri kini terus menorehkan prestasi. Dilansir NME, Coldplay menjadi band yang lagu-lagunya paling banyak didengarkan di layanan musik streaming Spotify. Lagu band asal Inggris itu didengar lebih dari 5 miliar kali.

    Album baru mereka yang bertajuk A Head Full Of Dreams telah didengar lebih dari satu miliar kali, termasuk lagu Adventure of a Lifetime yang didengar 322 juta kali, serta Hymn For The Weekend yang didengar 289 juta kali.

    Untuk merayakan prestasi tersebut, Coldplay merilis EP bertajuk Live From Spotify London. Lagu yang terdapat dalam EP tersebut antara lain Everglow, Yellow, Christmas Lights, Adventure of a Lifetime, dan Viva La Vida.

    Belum lama ini, Coldplay juga mendapat anugerah British Artist of the Year di ajang BBC Music Awards, mengalahkan David Bowie.



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id