Perspektif Baru Raisa dalam Bermusik Setelah Menikah

    Cecylia Rura - 22 November 2019 08:00 WIB
    Perspektif Baru Raisa dalam Bermusik Setelah Menikah
    Raisa Andriana di SUGBK, Jakarta Pusat, Kamis, 21 November 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Penyanyi Raisa Andriana hampir genap satu dekade berkarier sebagai penyanyi. Dalam perjalanannya tentu dia melalui banyak rintangan, termasuk perubahan perspektif menuangkan ide dalam berkarya sebelum dan setelah menikah.

    "Perbedaannya di tingkat kedalaman pemahaman cinta itu sendiri. Kalau aku manggung nyanyi lagu sendiri maknanya jadi multi-level," ungkap penyanyi berusia 29 tahun itu di Jakarta Pusat, Kamis, 21 November 2019.

    Perspektif baru ini juga dirasakan Raisa saat sebelum dan sesudah menjadi seorang ibu. Dia melepas masa lajang setelah dipersunting Hamish Daud pada 3 September 2017.

    Awal tahun ini mereka dikaruniai seorang putri bernama Zallina Raine Wyllie. Proses ini memengaruhi cara pandang Raisa dalam menuangkan ide, termasuk perspektif dalam topik cinta.

    "Ternyata makna cinta bukan cuma pas bikin lagu remaja putus cinta monyet, tapi ada cinta yang lebih dalam levelnya. Itu terbawa saat aku manggung dan ada pengaruhnya juga di musik aku," ungkap pelantun Could It Be itu.

    Debut karier Raisa Andriana sebagai solois dimulai pada 2010 melalui singel Serba Salah. Setahun setelahnya dia merilis album Raisa (self-titled) dilanjutkan album kedua Heart to Heart (2013). Dia pun mendirikan Juni Records pada 2014, selaras dengan hadirnya tren musik streaming.

    Setelah menggelar konser tanda pamit Fermata pada November 2018, Raisa kembali lewat dua singel terbaru berjudul Kembali dan You. Raisa tampak lebih enerjik dan segar membawakan lagu yang terdengar cukup upbeat itu. Video musik pun diberi sentuhan nuansa colorful dan menampilkan koreografi yang jarang ditampilkan.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id