Siasat Promosi Lagu Ungu di Tengah Pandemi Covid-19

    Cecylia Rura - 02 April 2020 09:00 WIB
    Siasat Promosi Lagu Ungu di Tengah Pandemi Covid-19
    Ungu. (Foto: Trinity Optima Production)
    Jakarta: Trinity Optima Production bekerja sama dengan Jagonya Musik & Sport memiliki siasat jitu dalam mempromosikan singel terbaru Ungu berjudul Jalan Panjangku. Mereka memaksimalkan layanan pesan antar dan ojek online.

    "Untuk sekarang ini kita memakai strategi online order," kata Santoso Wibowo, Marketing Eksekutif KFC di digital press conference, Rabu, 1 April 2020.

    Penjualan album sebelumnya dinilai efektif melalui gerai KFC. Steve Lillywhite, Chief Executive Officer Jagonya Musik & Sport sekaligus produser musik memaparkan sejumlah gerai KFC sebagai distributor utama tutup semasa pandemi Corona.

    "Penjualan tidak ada yang tahu setidaknya kita punya toko yang buka," kata Steve Lillywhite.

    Trinity Optima Production juga mengubah seluruh format promosi dalam bentuk digital. Video lirik Jalan Panjangku dibuat melibatkan Cliquers. Label berharap video ini sudah sebagai video musik Jalan Panjangku karena memuat nilai personal.

    "Ini sudah seperti video klip karena ada adegan di dalamnya cuma karena memang di video kali ini yang dibikin enggak bisa berupa video klip yang kita syuting sebagainya," kata Rizki Utami Randiatmoko, Marketing Director Trinity Optima Production.

    "Itu personal (dari Ungu) banget menunjukkan bagaimana mereka di rumah, apa yang mereka lakukan. Justru harapan kita video ini lebih spesial daripada kita merilis video kita," katanya.

    Ungu baru memperkenalkan album religi terbaru jelang Ramadan berjudul Top Hits Religi Ungu. Album ini dibuka dengan singel Jalan Panjangku yang dikerjakan bersama produser Dimas Wibisana. Sebelumnya Ungu merilis album religi SurgaMu pada 2006.

    Lagu Jalan Panjangku dirilis pada 3 April 2020 melalui platform musik digital dan YouTube.

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id