Padi Reborn: Butuh Waktu untuk Membangun "Chemistry"

    Medcom - 25 September 2019 19:53 WIB
    Padi Reborn: Butuh Waktu untuk Membangun
    Fadly Padi Reborn (Foto: Purba Wirastama)
    Jakarta: Grup musik asal Surabaya, Padi menambahkan kata "Reborn" di akhir nama band yang memiliki arti "lahir kembali." Nama "Reborn" itu muncul setelah mereka sempat vakum 7 tahun di dunia musik Tanah Air.

    Padi Reborn kembali dengan formasi lengkap Andi Fadly Arifuddin (vokal), Ari Tri Sosianto (gitar), Surendro Prasetyo atau Yoyo (drum), Rindra Risyanto Noor (bass), dan Satriyo Yudi Wahono alias Piyu (gitar).

    Pria yang akrab disapa Piyu itu mengatakan hal yang dilakukan mereka saat pertama kali setelah vakum adalah membangun chemistry satu sama lain.

    "Salah satunya adalah dengan semakin sering kita berinteraksi, sering show, dan dari panggung ke panggung lainnya kit membentuk chemistry kembali. Dan kita merasa bahwa ini lah seperti saat kita memulai awal karier, makanya kita sebut Padi Reborn. Supaya kita memang benar-benar harus merasa semuanya mulai dari nol lagi," ungkap Piyu, pada program Shindu's Scoop.

    Ari mengungkapkan bahwa mereka menyukai hal-hal yang baru, seperti salah satunya ada versi akustik di album baru mereka. Denny Chasmala yang turut menjadi produser juga menjadi salah satunya, dan mereka selalu suka mencari hal yang baru.

    Kerinduan mereka terhadap proses pembuatan lagu bersama membuat rasa rindu itu terbalas. Dengannya Padi lahir kembali, Fadly juga mengungkapkan kalau dirinya masih merasakan kesenangan dalam proses rekaman yang sama seperti dulu.

    "Rekaman kita yang akustik ini mengalir aja, dan ini salah satu rekaman yang paling cepat ya, 2 minggu untuk semua lagu. Kalau proses lagu yang nanti rencananya akan keluar juga, kita dapat energi yang berbeda lagi, tapi rasa senangnya itu sama. Ya karena itu rindu aransemen bareng, rindu bikin lagu bareng, nah itu yang menyenangkan," kata Fadly.





    (Azhar Bagas Ramadhan)


     

    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id