Eksperimen Baru Samsons di Lagu Electrify My Soul

    Elang Riki Yanuar - 30 November 2019 11:10 WIB
    Eksperimen Baru Samsons di Lagu Electrify My Soul
    Samsons band (Foto: dok. universal music indonesia)
    Jakarta: Grup musik Samsons kembali merilis karya terbaru mereka yang berjudul Electrify My Soul. Seperti lagu-lagu mereka sebelumnya, Samsons masih mengangkat tema percintaan di lagu yang menggunakan lirik bahasa Inggris itu.

    Meskipun memakai bahasa Inggris, Samsons coba memilih diksi yang mudah pahami. Sehingga ketika Aria Dinata sang vokalis tidak terdengar memaksakan ketika menyanyikan lagu berbahasa Inggris.

    "Lagu ini memang bertemakan cinta, namun cerita dalam singel Electrify My Soul dapat diterjemahkan sebagai suatu kekuatan cinta yang universal. Tidak hanya berkisar kepada perjalanan dan hubungan cinta kasih terhadap kedua insan, namun bisa diaplikasikan terhadap sesama umat manusia. Sebuah cinta yang saling menguatkan hati dan jiwa," kata Samsons dalam keterangan tertulisnya.

    Di lagu Electrify My Soul, Samsons juga kembali berimprovisasi dengan suara synthesizer. Hal serupa pernah mereka lakukan di lagu sebelumnya seperti Stay As You Are. Mereka juga menambahkan sentuhan musik elektronik.

    "Bukan berarti Samsons berpindah haluan, pendengar tetap akan merasakan bunyian, dan pattern musik ala Samsons dengan pop rock ballad-nya. Perpaduan yang patut menjadi perhatian khusus bagi mereka yang mendengarnya. Agresif, namun tetap nyaman untuk didengar dan dinikmati," jelas Samsons.

    Samsons saat ini masih beranggotakan Aria Dinata (vokal), Irfan Aulia Irsal (gitar), Erik Partogi Siagian (gitar),  Aldri Dataviadi (bass) dan Chandra Cristianto (drum). Lagu Electrify My Soul sudah bisa didengar di sejumlah toko musik digital.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id