Dibantu Gita Gutawa, Vidi Aldiano Rilis Album untuk Mendiang Nenek

    Elang Riki Yanuar - 06 Agustus 2019 21:02 WIB
    Dibantu Gita Gutawa, Vidi Aldiano Rilis Album untuk Mendiang Nenek
    Vidi Aldiano, Vadi Akbar, bersama Gita Gutawa (Foto: dok. pribadi)
    Jakarta: Vidi Aldiano bersama sang adik Vadi Akbar merilis album terbaru yang dia persembahkan untuk mendiang sang nenek, Eyang S Darsih. Dengan bantuan teknologi, Vidi beradu vokal dengan sang nenek.

    Proyek album ini berawal ketika ayah Vidi, Harry Kiss menemukan arsip rekaman milik sang ibu. Semasa hidupnya, S Darsih Kissowo merupakan penyanyi keroncong.

    Dia pun memiliki ide untuk menduetkan suara sang ibu dengan anak-anaknya yang juga terjun sebagai penyanyi. Harry kemudian meminta bantuan rekannya, Erwin Gutawa dan Gita Gutawa untuk menggarap proyek ini. Mereka lalu menjalani rekaman di Austria.

    "Mulanya kami menemukan file vokal ibu saya sebanyak empat lagu. Kemudian oleh Erwin Gutawa dibuat aransemen musiknya di Austria dengan iringan Vienna Synchron Stage Orchestra," ujar Harry Kiss dalam keterangan tertulisnya.

    Lebih Dekat dengan Studi Rekaman Erwin Gutawa dan Vidi Aldiano di Austria

    Album Eyang S Darsih memuat tujuh lagu yang terdiri dari empat lagu orkestra dan tiga lagu keroncong seperti Di Bawah Sinar Bulan Purnama, Krontjong Tanah Airku, Juwita Malam dalam versi jazz dan Sepasang Mata Bola.

    "Kami berkolaborasi dengan  Almarhumah Eyang kami, seperti Natalie Cole duet dengan Ayahnya, Nat King Cole. Kami dibantu oleh Gita Gutawa, dalam membuat project orkestra di Vienna," ujar Vidi.

    Bersamaan dengan perilisan album, Vidi juga meresmikan restoran Teras Istana di kawasan Gatot Subroto, Jakarta. Mereka bekerjasama dengan keluarga Jendral Soedirman sehingga menampilkan restoran yang penuh nuansa perjuangan.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id