Begini Permintaan Panggung Kanye West yang Ditolak Coachella

    Purba Wirastama - 14 Januari 2019 08:27 WIB
    Begini Permintaan Panggung Kanye West yang Ditolak Coachella
    Penyanyi Kanye West (Foto: Saul Loeb/AFP)
    California: Kanye West batal menjadi penampil utama Festival Musik Coachella 2019 pada April mendatang karena persoalan tata panggung khusus. Goldenvoice, perusahaan pengelola festival, menolak karena tidak mau rencana seluruh festival terganggu hanya karena Kanye.

    Belakangan, terungkap permintaan panggung seperti apa dari Kanye yang membuat Goldenvoice melewatkan kesempatan Kanye tampil di festival musik terbesar itu.

    Laporan Billboard menyebut bahwa Kanye meminta panggung lingkaran raksasa beratap kubah dengan instalasi video imersif di tengah arena festival. Menurut Kanye, panggung utama Coachella tidak cukup besar untuk menampung penampilan dia. Kemudian, dia hendak mengajak perancang panggung John McGuire untuk berkolaborasi.

    Pihak Goldenvoice menyebut bahwa panggung utama Coachella adalah salah satu yang terbesar di kawasan Amerika Utara. Menurut mereka, ukuran arena yang sama bahkan bisa digunakan tim Beyonce (2018) dan Lady Gaga (2017) untuk menyajikan tata panggung spektakuler.

    Goldenvoice juga menjelaskan bahwa panggung kubah permintaan Kanye tidak mungkin dibangun dalam empat bulan. Andaikan itu bisa, pihak promotor harus mengatur ulang arena festival dan memindah sebagian besar kamar mandi portable.

    Kanye tersinggung. Dia menyatakan kamar mandi bukan urusannya sebagai artis dengan visi kreatif. Komunikasi itu terjadi pada 1 Januari 2019. Pada hari itu juga, Goldenvoice menyetop komunkasi dengan Kanye dan batal memberi pengumuman penampil pada 3 Januari.

    Pada akhirnya, Kanye digantikan oleh Ariana Grande sebagai penampil utama Coachella 2019. Billboard juga mencatat bahwa sebelum kasus ini, Kanye juga batal tampil sebagai penampil utama acara Governor Balls di New York karena persoalan tata panggung.

    Sementara itu, Justin Timberlake juga batal menjadi penampil utama Coachella 2019 karena bentrokan dengan jadwal tur konsernya, yang belakangan diubah masalah radang pita suara. Posisi Justin digantikan oleh grup rock, Tame Impala.

    (FIR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id